Resiko Jika Orang Terkena Penyakit Kista Ovarium

Resiko Jika Orang Terkena Penyakit Kista Ovarium

Apakah anda tengah menderita kista ovarium? Resiko Jika Orang Terkena Penyakit Kista Ovarium berikut ini harus anda waspadai, dan sebaiknya segeralah lakukan tindakan pengobatan sebelum resiko-resiko berikut ini menimpa anda! Apa saja resiko-resiko tersebut? Simak pembahasannya berikut ini!

Resiko Jika Orang Terkena Penyakit Kista Ovarium

Hampir setiap wanita pasti sudah tau dengan penyakit kista ovarium. Penyakit yang satu ini bahkan jadi salah satu penyakit yang banyak ditakuti oleh para wanita. Hal itu dikarenakan kehadirannya di tubuh sangat mengganggu wanita dengan gejala-gejala yang ditimbulkannya. Disamping itu, bahkan penyakit ini berisiko menimbulkan dampak atau efek yang buruk bagi wanita.

Kista ovarium sendiri adalah sebuah kantung berisi cairan yang tumbuh di ovarium atau indung telur. Kista ovarium memang bukan penyakit ganas yang mematikan seperti halnya kanker, bahkan kista ovarium umumnya tidak berbahaya dan bisa menghilang dengan sendirinya tanpa penanganan khusus. Akan tetapi pada beberapa kasus, kista ovarium juga bisa mengganggu. Bahkan jika terus berkembang, kista ovarium juga bisa memberikan efek buruk terhadap penderitanya.

Lalu apa sebenarnya resiko atau efek buruk yang bisa ditimbulkan oleh kista ovarium ini pada wanita yang menderitanya? Berikut ini ulasannya.

  • Bisa menyebabkan keguguran

Sering kali wanita yang tidak menyadari bahwa di dalam tubuhnya terdapat kista pada ovarium. Hal ini dikarenakan kista ovarium memang tidak memilki gejala yang mudah dirasakan. Biasanya wanita akan mengetahui adanya kista ovariumnya dalam dirinya saat melakukan pemeriksaan USG untuk pemeriksaan kehamilan atau untuk pemeriksaan lainnya. Akan tetapi, terdeteksinya kista ovarium ini saat hamil bukan kabar yang baik, apalagi jika kista ovarium tersebut berukuran cukup besar. Karena kista ovarium yang berukuran besar saat hamil dapat membahayakan janin. Bahkan lebih buruknya lagi bisa menyebabkan keguguran.

Melakukan operasi pengangkatan kista ovarium saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga mungkin bisa menjadi salah satu solusinya agar bayi di dalam kandungan tetap aman. Atau kista ovarium tersebut juga bisa diangkat bersamaan dengan lahirnya bayi, yakni melalui operasi caesar.

  • Menghalangi jalan lahir bayi

Biasanya gejala umum kista ovarium adalah nyeri saat haid, perut kembung, dan ketidaknyamanan usus saat buang air kecil. Jika gejala-gejala tersebut telat disadari sebagai gejala kista ovarium, maka lama kelamaan kista ovarium akan terlanjur membesar ukurannya, bahkan bisa sampai 5-10 cm. Dan jika kista ovarium tersebut sudah sebesar itu dan berada berdampingan dengan janin, maka bayi akan terhalangi jalan lahirnya oleh kista ovarium tersebut. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan proses persalinan caesar, dan kista ovarium tersebut bisa sekaligus diambil bersamaan dengan proses kelahiran.

Baca Juga : Bahaya Susu Full Cream Untuk Penderita Mioma Uteri

  • Bayi lahir prematur

Kista ovarium yang semakin membesar saat dibiarkan bisa pecah di dalam rahim. Jika itu terjadi, akibatnya bisa menyebabkan bayi lahir prematur. Berbahaya jika janin dibiarkan terkontaminasi dengan cairan kista yang berisi darah. Oleh karena itu, penderita ovarium yang sedang hamil baiknya melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan secara lebih intensif. Untuk memantau perkembangan kista ovarium yang diderita, dan tentunya perkembangan kesehatan kehamilannya. Bagaimana dan kapan kista ovarium tersebut dapat diambil, sebaiknya ikuti petunjuk dan arahan dokter.

  • Kista pecah

Memeriksakan kondisi rahim atau kondisi dari sistem reproduksi wanita tidak harus menunggu saat sudah menikah. Karena mengetahui sejak dini kondisi reproduksi wanita, bisa meminimalisir risiko munculnya penyakit pada organ reproduksi seperti kista ovarium. Seperti sudah dikatakan dari awal, jika kista tidak diketahui sejak dini, maka ukurannya akan semakin membesar, bahkan kista ovarium bisa terpelintir dan pecah saat sedang hamil. Yang mana jika itu terjadi, maka akan timbul rasa sakit yang sangat hebat. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu kehamilan dan membuat ibu hamil tidak nyaman merasakan nyeri terus menerus.

Itulah beberapa Resiko Jika Orang Terkena Penyakit Kista Ovarium yang harus diwaspadai. Nah, jika anda tengah menderita penyakit ovarium, maka sebaiknya segeralah lakukan tindakan mengobati kista ovarium yang anda derita, sebelum resiko-resiko di atas menimpa anda.

Untuk mengobati penyakit kista ovarium, ada rekomendasi yang bagus berupa obat herbal kista ovarium, yaitu Ladyfem Kapsul. Ini adalah obat kista ovarium herbal yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI.

Baca Juga : Penjelasan Lengkap Tentang Ladyfem

Obat Kista Ovarium

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 320 000 874

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin Fazaherbal.my.id

 

Baca artikel menarik lainnya :

1 Response

  1. November 14, 2018

    […] Resiko Jika Orang Terkena Penyakit Kista Ovarium […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *