Manfaat Kayu manis Untuk Mengobati Kista Ovarium

Manfaat Kayu Manis Untuk Mengobati Kista Ovarium

Pernah mendengar Manfaat Kayu Manis Untuk Mengobati Kista Ovarium? Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu seperti apa manfaat kayu manis untuk kista ovarium ini, berikut ini bisa kita simak dulu apa saja manfaat sebenarnya yang terkandung pada kayu manis ini. Apakah benar bermanfaat untuk kista ovarium atau tidak.

Manfaat Kayu Manis Untuk Mengobati Kista Ovarium

Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dalam berbagai jenis makanan karena memiliki aroma dan rasa yang enak. Kayu manis terbuat dari ekstrak kulit kayu pohon kayu manis. Tak hanya sebagai bumbu masak, penambah aroma pada kopi, dan pengharum kue, manfaat kayu manis untuk kesehatan juga sangat banyak. Rempah yang satu ini telah digunakan di seluruh dunia sebagai obat.

Manfaat kayu manis untuk kesehatan terbilang beragam meski perlu adanya penelitian lebih lanjut terkait khasiatnya. Untuk mendapatkan manfaat kayu manis bagi kesehatan, sebaiknya kayu manis dikonsumsi secara bijak, agar efek samping dapat dihindari.

Manfaat kayu manis yang mungkin belum anda ketahui adalah sebagai antijamur, antiradang,  dan antiseptik. Bahkan telah banyak penelitian yang membuktikan manfaat kayu manis untuk kesehatan. Beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan di antaranya adalah :

  • Mencegah kanker

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Texas menunjukkan bahwa kayu manis memiliki manfaat yang dapat mengurangi proliferasi sel kanker. Tidak hanya itu saja, kayu manis juga ternyata menjadi salah satu rempah yang dapat mencegah dan juga menyembuhkan penyakit kanker. Manfaat yang satu ini jelas sangat menakjubkan, karena kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan di dunia yang menjadi momok menakutkan bagi semua orang.

  • Antioksidan

Bagi anda yang sering terpapar polusi udara, manfaat kayu manis bisa dirasakan oleh tubuh karena kandungan antioksidannya yang tinggi yaitu polifenol, zat yang bisa melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas. Polifenol dalam kayu manis juga bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kesehatan lainnya, seperti melindungi kulit dari radiasi sinar UV, mengurangi tanda-tanda penuaan, menjaga kesehatan otak, dan mengurangi inflamasi.

Baca Juga : Obat Penghilang Kista Ovarium

  • Antimikroba

Manfaat kayu manis yang juga cukup populer adalah kegunaannya untuk melawan pertumbuhan jamur dan bakteri, salah satunya adalah jenis Candida, yaitu mikroorganisme penyebab infeksi yang bisa ditemukan di vagina, usus dan mulut, yang menyebabkan penyakit pada membran mukus dan juga kulit. Mengonsumsi kayu manis dapat mengurangi bahkan menghentikan Infeksi Candida pada bagian dalam tubuh. Peranan ini didukung oleh kandungan cinnamaldehyde yang terdapat pada minyak kayu manis. Kandungan zat cinnamaldehyde yang terdapat pada kayu manis diyakini mampu membantu melawan berbagai jenis infeksi. Contohnya, minyak kayu manis telah terbukti efektif dalam mengobati infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh jamur. Efek antimikroba pada kayu manis juga dapat membantu mengurangi bau mulut dan mencegah kerusakan gigi.

  • Antiinfeksi

Kayu manis juga memiliki kemampuan untuk mengatasi infeksi. Hal ini dikarenakan pada kayu manis terdapat komponen anti infeksi natural. Dalam berbagai penelitian, kayu manis telah terbukti efektif dapat menghilangkan bakteri Helicobacter Pylori yang dapat menyebabkan sakit maag, serta dapat mengatasi berbagai jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh bakteri.

  • Menurunkan risiko penyakit jantung

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya akan rempah seperti kayu manis, dapat memberikan manfaat mampu mengurangi efek negatif dari makanan berlemak. Dan hal itu membuat kayu manis dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

  • Mencegah diabetes

Beberapa penelitian mengungkap hubungan penurunan kadar gula darah dengan mengonsumsi kayu manis. Salah satunya menemukan bahwa kayu manis mungkin dapat menurunkan kadar gula darah hingga 24% dan kadar kolesterol hingga 18%. Sementara penelitian lain mengungkapkan bahwa kayu manis yang dikonsumsi 2 gram setiap hari selama 12 minggu berturut-turut mungkin dapat mengontrol kadar gula darah dan menurunkan tekanan darah pada penderita diabetes. Meski pada penelitian-penelitian lain tidak ditemukan hasil yang sama.

  • Mencegah alzheimer

Kayu manis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, seperti polifenol. Tingginya kandungan antioksidan tersebut membuat kayu manis dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, antioksidan juga dipercaya bermanfaat untuk penyakit Alzheimer. Kayu manis juga memiliki kandungan lain yang juga dapat menghambat penumpukan protein di otak, yang merupakan salah satu penyebab utama Alzheimer.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang terkandung pada kayu manis. Dan seperti kita lihat, kayu manis memiliki manfaat mencegah kanker, antioksidan, antimikroba, dan antiinfeksi. Dan dengan manfaat tersebut, Manfaat Kayu Manis Untuk Mengobati Kista Ovarium diyakini sangat bagus dan baik dikonsumsi penderita kista ovarium.

Untuk mengobati kista ovarium, ada juga rekomendasi yang bagus dari pakar kesehatan reproduksi ternama Indonesia – Boyke Dian Nugraha – yaitu Ladyfem Kapsul. Ini adalah obat kista ovarium herbal yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah ada testimoninya dari para konsumennya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terdaftar di BPOM RI.

Baca Juga : Rincian Obat Herbal Ladyfem

Ladyfem

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 320 000 874

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin Fazaherbal.my.id

Baca artikel menarik lainnya :

1 Response

  1. January 16, 2019

    […] Baca Juga : Manfaat Kayu manis Untuk Mengobati Kista Ovarium […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *