Manfaat Jahe Untuk Mengobati Mioma Uteri

Manfaat Jahe Untuk Mengobati Mioma Uteri

Pernahkah anda mendengar kalau Manfaat Jahe Untuk Mengobati Mioma Uteri bagus? Benarkah jahe memiliki khasiat yang bagus untuk mengobati mioma uteri? Untuk mengetahui jawabannya, kita harus cari tau dulu apa saja sebenarnya manfaat yang terkandung pada jahe ini. Mari kita simak!

Manfaat Jahe Untuk Mengobati Mioma Uteri

Manfaat jahe memang dikenal sebagai tanaman yang bisa menghangatkan badan. Namun ternyata tidak cuma itu saja, jahe memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya yang bahkan mungkin tidak pernah anda duga sebelumnya. Tanaman rimpang yang berasal dari Asia Tenggara ini terkenal karena aromanya yang khas. Jahe sering dijadikan bahan masakan sekaligus pengobatan alternatif di beberapa negara.

Jahe yang masih segar memiliki rasa yang lebih kuat dibandingkan jahe bubuk. Jahe segar juga masih banyak kandungan gingerol yang baik manfaatnya untuk kesehatan. Jahe segar bisa dimanfaatkan dengan cara mencampurnya dengan masakan seperti masakan olahan seafood, topping salad, dan campuran smoothies atau jus.

Sementara itu, jika anda memilih jahe bubuk, sebaiknya pilih bubuk jahe yang masih murni. Jahe bubuk yang dijual di pasaran biasanya sudah mengandung tambahan gula, yang biasanya untuk disajikan sebagai minuman. Jahe bubuk juga sebaiknya disimpan dalam wadah tertutup rapat dan di tempat yang kering, gelap, serta tidak pengap atau panas. Lalu apa saja manfaat kesehatan dari jahe yang bisa didapatkan? Berikut ini kita jabarkan.

  • Melindungi tubuh dari kanker

Salah satu kandungan jahe yakni gingerol memiliki khasiat dalam mencegah kanker. Gingerol juga merupakan phytonutrient dalam jahe yang memberikan rasa pada jahe yang unik. Khasiat gingerol dapat mencegah pertumbuhan sel kanker usus besar. Percobaan pernah dilakukan pada sekelompok tikus, di mana hasilnya menunjukkan kalau gingerol dinilai mampu mencegah penyebaran dan bertambah parahnya sel tumor yang sudah tidak dapat dioperasi.

  • Anti peradangan

Tidak hanya berkhasiat mencegah kanker, kandungan gingerol ternyata juga bersifat antiradang atau anti-inflamasi. Tak heran bila penderita penyakit persendian seperti rematik dan osteoarthritis bisa merasakan khasiat jahe untuk mengurangi rasa sakit yang mereka derita. Bahkan konsumsi jahe bagi penderita penyakit persendian juga mengurangi pembengkakan pada bagian tubuh yang sakit. Jahe diperkirakan dapat menghambat komponen yang berperan dalam proses inflamatori dalam tubuh seperti sitokin, kemokin, kondrosit, dan leukosit.

  • Mengurangi rasa sakit

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi suplemen jahe setiap hari dapat mengurangi sakit-sakit otot hingga 25% yang disebabkan oleh olahraga. Tidak hanya itu, jahe juga memiliki manfaat dapat mengurangi sakit akibat dysmenorrhea, yaitu rasa sakit saat menstruasi. Sebuah penelitian menyebutkan kalau 60% wanita yang merasakan sakit saat menstruasi berkurang rasa sakitnya setelah mengonsumsi jahe.

  • Membantu proses detoksifikasi

Jahe merupakan salah satu jenis makanan yang disebut diaphoretic, di mana jahe dapat memicu keluarnya keringat. Pengeluaran keringat bermanfaat bagi tubuh, terutama saat sedang demam atau flu. Selain membantu proses detoksifikasi, berkeringat juga dapat melindungi anda dari serangan mikroorganisme yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit. Para ahli meneliti sejenis protein yang disebut dermicidin, diproduksi pada kelenjar keringat dan berfungsi melindungi tubuh dari bakteri seperti E. coli, staphylococcus aureus, serta jamur yang dapat menyebabkan penyakit kulit.

  • Mengatasi masalah pencernaan

Jahe memiliki sejarah panjang dalam mengatasi masalah terkait pencernaan. Dikenal dari generasi ke generasi, jahe merupakan salah satu bahan alternatif untuk melancarkan sistem pencernaan. Kandungan phenolic dalam jahe berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, mencegah terjadinya kontraksi pada perut, menstimulasi air liur, hingga membantu pergerakan makanan dan minuman selama berada di pencernaan. Jahe juga disebut sebagai carminative, suatu substansi yang dapat membantu mengeluarkan gas berlebih yang ada di sistem pencernaan. Masalah pencernaan seperti kolik dan dispepsia dapat diatasi dengan jahe.

  • Mengurangi mual

Jahe juga dapat meredakan mual yang disebabkan oleh morning sickness, vertigo, maupun efek samping pengobatan kanker. Anda dapat mengonsumsi jahe secara mentah atau menjadikanya minuman, jahe dalam bentuk permen juga dapat bekerja dengan baik, terutama dalam mengatasi mual yang diderita ibu hamil.

Itulah beragam manfaat kesehatan yang terkandung pada rimpang jahe. Dari penjabaran di atas, bisa kita lihat kalau jahe berkhasiat untuk mencegah kanker, maka Manfaat Jahe Untuk Mengobati Mioma Uteri mungkin tidak jauh berbeda, karena seperti kita ketahui bahwa mioma uteri adalah sejenis tumor jinak, sementara kanker merupakan tumor ganas. Namun untuk mengetahui lebih jelasnya, bisa ditanyakan langsung pada dokter atau ahli kesehatan lainnya.

Sementara itu, untuk mengobati mioma uteri, ada rekomendasi yang bagus berupa pengobatan herbal, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah obat herbal mioma uteri yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Khasiat Herbal Jelly Gamat Gold G

Jelly Gamat Gold G

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin Fazaherbal.my.id

 

Baca artikel menarik lainnya :

2 Responses

  1. September 27, 2018

    […] Baca Juga :¬†Manfaat Jahe Untuk Mengobati Mioma Uteri […]

  2. October 8, 2018

    […] Baca Juga :¬†Manfaat Jahe Untuk Mengobati Mioma Uteri […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *