Manfaat Buah Bit Untuk Mengobati Mioma Uteri

Manfaat Buah Bit Untuk Mengobati Mioma Uteri

Bagi anda yang sedang mencari pengobatan untuk penyakit miom jangan khawatir, karena kini telah banyak pengobatan alternatif yang mudah untuk di lakukan salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mempunyai khasiat untuk mengatasi miom. Nah dan dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Manfaat Buah Bit Untuk Mengobati Mioma Uteri, lebih jelasnya mari simak artikel di bawah ini.

Manfaat Buah Bit Untuk Mengobati Mioma Uteri

Buah bit adalah tanaman yang berasal berasal dari keluarga Amaranthaceae-Chenopodiaceae. Artinya, buah bit tetap satu keluarga dengan sayuran lobak dan sayuran berakar lainnya. Umumnya, buah ini hanya digunakan akarnya saja yang mulai manis untuk obat kesehatan. Namun lama kelamaan, daging buah dan daunnya terhitung dikonsumsi.

Buah bit pertama kali dikonsumsi oleh penduduk di Afrika ribuan tahun yang lalu. Akar buahnya yang begitu kondang kemudian menyebar ke lokasi Asia dan Eropa. Lalu, orang-orang berikut membudidayakan dan mengkonsumsinya di tempat mereka.

Dari abad ke 16 hingga abad ke-19, buah bit digunakan untuk beroleh beberapa manfaat. Misalnya, jus daging buahnya digunakan sebagai pewarna makanan. Sementara takaran gula pada buahnya digunakan sebagai pemanis campuran dalam makanan dan minuman. Terlebih, di kurang lebih abad ke-19, buah ini mulai digunakan sebagai tidak benar satu campuran bahan untuk mengekstraksi dan memurnikan gula yang terbuat berasal dari tebu.

Kandungan Dan Gizi Dari Buah Bit

Buah bit atau buah bit merah merupakan tanaman sejenis umbi yang berwarna ungu kemerahan. Bentuknya menyerupai kentang serta manfaat buah bit juga terdapat pada akar dan tangkainya. Biasanya buah bit dikonsumsi dengan cara dijus atau diolah lagi menjadi santapan dengan tekstur lembut.

Meskipun daunnya bisa dimasak untuk dijadikan sayur, buah bit lebih dikenal umbinya yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah bit mengandung tinggi karbohidrat namun kandungan lemak, kalori dan proteinnya sangat rendah.

Jadi sangat bagus dikonsumsi bagi yang sedang menjalani program diet. Kandungan betasianin (pigmen ungu) dan betasantin (pigmen kuning) yang terdapat pada buah bit inilah yang membuat warnanya menjadi merah gelap keunguan. Karena warnanya yang pekat ini, buah bit juga sering dipakai sebagai pewarna makanan alami.

Buah ini sering ditemukan di Amerika dan Inggris, tetapi jika Anda ingin membelinya bisa diperoleh di pasar swalayan. Yuk, simak segudang manfaat buah bit untuk tubuh pada penjelasan di bawah ini.

Di dalam buah bit dapat ditemukan sejumlah nutrisi berikut ini:

  • Serat
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Kaliumen
  • Vitamin C
  • Asam folat
  • Triptofan
  • Caumarin
  • Betasianin
  • Magnesium

Beragam Manfaat Buah Bit

Berderet nutrisi yang terkandung dalam bit tentu membuat umbi yang sering kali disangka buah ini, memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Apa saja manfaat “buah” bit?

  • Mendukung kerja saraf dan otot

Mencegah kram otot, kelelahan, dan irama jantung tidak beratur terhitung jadi salah satu faedah buah bit. Bit kaya bakal mineral kalium yang membantu saraf dan otot berfungsi dengan baik.

  • Meningkatkan kinerja fisik

Ingin lari lebih cepat atau naik sepeda lebih kencang? Minum saja jus bit sebelum berolahraga. Menurut penelitian, minum jus bit dianggap bisa menambah kinerja fisik dan stamina kita.

  • Mencegah pikun

Kandungan nitrit dalam bit juga diduga mampu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke tempat-tempat yang kekurangan oksigen. Minum jus bit diduga mampu meningkatkan aliran darah ke otak pada lansia dan melawan perkembangan gejala pikun.

  • Baik bagi ibu hamil dan janin

Seperti disebutkan di atas, bit kaya akan folat. Zat yang satu ini terlalu perlu dikonsumsi oleh ibu hamil. Folat menunjang menahan cacat tabung saraf terhadap janin dan menurunkan risiko bayi terlahir prematur. Namun, mengkonsumsi kuantitas bit didalam ibu hamil tidak boleh terlalu banyak.

  • Mencegah kanker

Para peneliti yakin terkecuali kegunaan buah bit mampu merawat tubuh berasal dari berkembangnya sel kanker. Hasil pengujian di laboratorium menyatakan bahwa ekstrak buah bit mampu menekan pertumbuhan sel kanker. Efek ini barangkali diperoleh berasal dari kandungan betasianin dan antioksidan di didalam buah bit.

  • Memiliki pembawaan antiradang

Proses peradangan sesungguhnya merupakan tanggapan alami tubuh untuk melawan benda asing. Tetapi kalau peradangan berjalan lama atau kronis, maka ada efek tidak baik bagi kesegaran yang bisa terjadi, seperti rusaknya pembuluh darah dan rusaknya jaringan tubuh. Salah satu kegunaan buah bit adalah bisa menghimpit peradangan dan menghindar rusaknya di di dalam tubuh.

  • Memelihara kebugaran saluran pencernaan

Buah bit yang mempunyai kandungan serat dan antioksidan terlihat punyai dampak baik bagi saluran pencernaan. Kandungan nutrisi ini membuat buah bit bisa membantu kelancaran sistem pencernaan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa faedah buah bit adalah terhitung untuk menahan rusaknya dinding saluran cerna sebab sistem peradangan, konstipasi, dan kanker usus besar.

  • Baik bagi penderita diabetes

Manfaat buah bit juga bisa dirasakan oleh penderita diabetes. Bit mengandung antioksidan asam alpha-lipoic yang diduga bisa mencegah kerusakan sel dan membantu menyembuhkan saraf yang rusak pada penderita diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa manfaat buah bit dalam memperbaiki kadar gula darah terlihat lebih signifikan pada mereka yang mengalami obesitas, dibandingkan mereka yang berat badannya ideal.

  • Menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung

Bit kaya akan nitrat. Dalam tubuh, zat ini akan berubah menjadi nitrit oksida yang berperan dalam penurunan tekanan darah. Bahkan, ada bukti yang menunjukkan bahwa jus bit mampu mengurangi tekanan darah, walau hanya sedikit. Beberapa penelitian sejauh ini menemukan bahwa pigmen merah betasianin dan antioksidan di dalam bit diduga memainkan peran dalam mengurangi peradangan yang terkait dengan penyakit jantung.

Itulah beragam manfaat buah bit untuk kesehatan, meskipun telah dinyatakan banyak manfaat nya untuk berbagai macam kesehatan akan tetapi mungkin perlu penelitian kembali untuk memastikan itu semua.

Kenapa buah bit di katakan dapat mengatasi penyakit miom? Karena, Bit mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi. Dan kandungan antioksidan tersebut membantu mencegah miom untuk berkembang menjadi ganas, dan juga membantu mengobati miom secara alami. Para peneliti juga meyakini bahwa pigmen merah betacyanin pada buah bit bisa melindungi tubuh dari berkembangnya sel kanker atau tumor, termasuk penyakit miom yang juga merupakan tumor jinak.

Baca Juga : Manfaat Mengkudu Untuk Menyembuhkan Mioma Uteri

Sementara itu, selain dengan mengkonsumsi buah bit kini telah hadir pengobatan alternatif yang mudah untuk anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal Jelly gamat gold g. Jelly gamat gold g merupakan suplemen kesehatan yang terbuat dari ekstrak teripang emas dan di olah secara modern sehingga menghasilkan produk Jelly gamat gold g dalam bentuk cairan kental dan memiliki khasiat yang baik serta berkualitas tinggi. Anda tak usah khawatir karena Jelly gamat gold g ini telah terdaftar di BPOM serta memiliki sertifikat HALAL dari MUI sehigga sangat aman untuk anda gunakan.

Nah Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Anda KLIK >> Khasiat Ampuh Dari Jelly Gamat Gold G

Demikianlah artikel Manfaat Buah Bit Untuk Mengobati Mioma Uteri yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi penderitanya sehingga bisa membantu mengatasi penyakit miom sampai sembuh permanen.

Post by : Fazaherbal.my.id

Artikel Menarik Lainnya :

1 Response

  1. October 18, 2018

    […] Manfaat Buah Bit Untuk Mengobati Mioma Uteri […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *