Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Mioma Uteri

Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Mioma Uteri

Bagi penderita mioma uteri, mengetahui Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Mioma Uteri adalah hal yang penting. Sebab, pantangan tersebut harus dijauhi agar penyakit mioma uteri yang diderita bisa segera diobati dan disembuhkan. Karena makanan dianggap mempengaruhi perkembangan mioma uteri, dan itu bisa membantu proses pengobatan mioma uteri agar lebih efektif dan lebih optimal. Ketahui disini daftar lengkapnya!

Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Mioma Uteri

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa mioma uteri adalah tumor jinak yang muncul pada otot polos rahim. Penyakit ini merupakan salah satu momok bagi para wanita, sebab efek dari penyakit ini bisa membuat wanita sulit hamil dan masalah-masalah lainnya pada sistem reproduksi wanita, termasuk keguguran. Tumor jinak ini biasanya memiliki ukuran mulai dari 1 mm hingga 20 cm. Pada beberapa kasus yang jarang, tumor ini bisa berkembang hingga ukuran yang sangat besar.

Baca Juga : Obat Mujarab Mengobati Mioma Uteri

Ukuran mioma uteri bisa terus berkembang sampai menjadi besar, jika penderitanya tidak menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat. Sebab, beberapa makanan memiliki efek buruk terhadap mioma uteri jika dikonsumsi, sehingga dilarang untuk dikonsumsi penderita mioma uteri. Karena itu, penderita mioma uteri harus tahu makanan apa saja yang dilarang untuk dikonsumsi penderita mioma uteri. Berikut ini daftar lengkapnya.

  • Daging merah

Daging merah yang berasal dari hewan mamalia dan bebek sebaiknya dihindari oleh para penderita mioma uteri. Hal itu dikarenakan daging merah mengandung banyak hormon tambahan, termasuk estrogen. Sehingga dengan mengonsumsi tentu bisa berefek buruk terhadap kondisi mioma uteri yang tengah diderita. Jadi sebaiknya konsumsilah daging putih tanpa lemak yang mengandung banyak protein, yaitu daging ayam. Tapi tentu saja konsumsinya harus dalam batas yang wajar dan diimbangi dengan makanan lainnya yang bernutrisi baik untuk mioma uteri. Anda bisa konsultasikan hal ini dengan dokter.

  • Makanan cepat saji

Makanan yang satu ini memang terkenal sebagai makanan tidak sehat. Termasuk bagi penderita mioma uteri, makanan cepat saji harus dihindari dan dijauhi. Bagi para penderita mioma uteri yang mengalami siklus menstruasi mengerikan, di mana pendarahan berat menghabiskan semua energi, maka jangan sekali-kali mengonsumsi makanan cepat saji atau Fast Food. Karena makanan ini akan semakin memperburuk gejala yang ada.

  • Lemak jenuh

Berbagai jenis makanan yang mengandung banyak lemak jenuh sebaiknya dihindari oleh penderita mioma uteri. Sebab, berbagai jenis makanan tersebut dapat menyebabkan kadar hormon estrogen di dalam tubuh meningkat, yang mana akan membuat kondisi mioma uteri semakin membesar. Dan jenis makanan tersebut juga akan sulit dicerna oleh tubuh. Sehingga tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengeluarkan kelebihan hormon tersebut. Makanan yang mengandung lemak jenuh di antaranya adalah kuning telur, sosis, alpukat, bacon, biskuit, pastri, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Produk susu tinggi lemak

Penderita mioma uteri sangat dianjurkan untuk membatasi atau bahkan menghindari konsumsi berbagai jenis susu dan produknya yang mengandung banyak lemak, seperti susu full cream, mentega, serta krim. Hal itu karena berbagai jenis produk tersebut mengandung banyak hormon tambahan yang akan membuat tumor jinak mioma uteri yang anda derita bisa bertambah besar ukurannya.

  • Produk dari kedelai

Tahu dan semua produk lainnya yang berbahan dasar kedelai adalah makanan yang juga dilarang atau pantang untuk dikonsumsi penderita mioma uteri. Sebab, kedelai mengandung banyak hormon estrogen, di mana seperti sudah dikatakan sebelumnya bahwa hal itu akan membuat mioma uteri semakin membesar ukurannya.

  • Makanan yang mengandung banyak garam

Batasilah konsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung banyak garam karena akan membuat organ hati bekerja lebih keras. Hati merupakan organ yang berfungsi untuk membuang racun dan menyeimbangkan kadar hormon di dalam tubuh. Dan makanan yang mengandung banyak garam di antaranya adalah kacang kalengan, sup kalengan, pretzel, acar, keripik kentang, dan berbagai jenis makanan kering seperti dendeng.

  • Minuman yang mengandung kafein

Hindarilah berbagai jenis minuman yang mengandung kafein. Sebab, jenis minuman tersebut mengandung banyak metillantin, yang akan meningkatkan kadar suatu zat kimia penyebab tumor di dalam tubuh. Karena itu, menghindari minuman tersebut penting bagi penderita mioma uteri. Dan contoh minuman yang dimaksud di antaranya adalah kopi, soda berkafein, teh, dan cokelat.

  • Nasi putih

Nasi putih sebenarnya tidak harus dihindari sama sekali oleh penderita mioma uteri, tapi sebatas dikurangi saja porsinya perhari. Sebab, nasi putih dapat mengubah metabolisme estrogen yang dapat menyebabkan mioma uteri tumbuh semakin besar. Selain nasi putih, makanan lainnya yang sejenis yang harus dikurangi porsinya adalah roti putih, pasta, kue dan cookies.

Itulah beragam Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Mioma Uteri. Kini anda sudah tau apa saja makanan yang pantang untuk dikonsumsi penderita mioma uteri. Dan buat anda yang menderita mioma uteri, segera terapkan pola hidup sehat dengan menjauhi pantangan makanan yang sudah disebutkan di atas.

Sementara itu, untuk mengobati mioma uteri ada rekomendasi yang bagus berupa pengobatan herbal, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah obat mioma uteri herbal yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Jelly Gamat Gold G

Jelly Gamat Gold G

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin Fazaherbal.my.id

 

Baca artikel menarik lainnya :

1 Response

  1. October 4, 2018

    […] Baca Juga : Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Mioma Uteri […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *