Ketahui Disini Gejala Mioma Uteri Pada Ibu Hamil

Ketahui Disini Gejala Mioma Uteri Pada Ibu Hamil

Mioma uteri bisa terjadi pada setiap wanita, termasuk ibu hamil sekalipun. Ketahui Disini Gejala Mioma Uteri Pada Ibu Hamil, karena mioma uteri pada ibu hamil sangat berbahaya sekali, sehingga mengetahui gejalanya bisa membantu kita dalam menyadari kemunculannya.

Ketahui Disini Gejala Mioma Uteri Pada Ibu Hamil

Mioma uteri yang dialami ibu hamil biasanya pada dasarnya memang sudah berkembang dari sejak sebelum hamil, hanya saja baru diketahui keberadaannya saat melakukan pemeriksaan USG untuk kehamilan.

Mioma uteri pada ibu hamil juga pada dasarnya sama saja, memiliki ukuran yang bervariasi dari ukuran yang sangat kecil hingga yang besarnya dapat menambah ukuran rahim. Mioma uteri juga umumnya tidak berhubungan dengan kanker rahim yang ganas. Kasus mioma uteri pada ibu hamil dapat ditemukan pada 10% wanita, dan sering terjadi pada wanita yang berusia 30-40 tahun.

Mengenai gejalanya, banyak ibu hamil yang memiliki mioma uteri tidak merasakan gejala apapun yang menandakan keberadaan mioma uteri tersebut. Namun bila gejalanya muncul, mioma uteri pada ibu hamil bisa beragam gejalanya. Keluhan yang dialaminya tergantung pada ukuran, jumlah, dan juga letak tumbuhnya mioma uteri tersebut.

Gejala mioma uteri pada ibu hamil yang paling umum di antaranya adalah :

  • Masa menstruasi lebih dari seminggu.
  • Sakit perut.
  • Merasa ada tekanan atau nyeri di dalam rongga panggul.
  • Sering buang air kecil.
  • Sembelit.
  • Perdarahan menstruasi yang hebat.

Akibat pengaruh hormon dalam kehamilan, maka bisa terjadi penambahan ukuran mioma uteri pada ibu hamil, meskipun kadang ukuran mioma uteri pada ibu hamil juga bisa berkurang tanpa alasan yang jelas.

Mioma uteri dapat tumbuh di dalam dinding rahim, menonjol ke dalam rongga rahim, atau tumbuh ke bagian luar rahim. Sebagian kecil sekitar 10% hingga 30% ibu hamil dengan mioma uteri, mungkin mengalami komplikasi kehamilan berupa nyeri perut atau perdarahan ringan dari vagina, namun jarang memengaruhi kondisi janin, kecuali pada kasus yang berat.

Pada kondisi tertentu, mioma uteri pada ibu hamil kemungkinan meningkatkan risiko keguguran dan persalinan prematur. Selain itu, mioma uteri pada ibu hamil dapat menyebabkan posisi abnormal saat persalinan atau menutup jalan lahir, sehingga kemungkinan perlu dilakukan operasi Caesar.

Ketahui Disini Gejala Mioma Uteri Pada Ibu Hamil yang sudah dijelaskan di atas. Sementara itu, untuk mengobati mioma uteri, ada rekomendasi yang bagus berupa pengobatan herbal, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah obat herbal mioma uteri yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Obat Mioma Uteri Paling Mujarab

Jelly Gamat Gold G

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin Fazaherbal.my.id

 

Baca artikel menarik lainnya :

1 Response

  1. October 5, 2018

    […] Ketahui Disini Gejala Mioma Uteri Pada Ibu Hamil […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *