Ketahui Disini Gejala Kanker Serviks Yang Sering Terjadi

Ketahui Disini Gejala Kanker Serviks Yang Sering Terjadi

Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang banyak di perbincangkan oleh kaum wanita, penyakit ini juga yang sangat ditakuti oleh para wanita di Indonesia. Nah mungkin setelah beberapa hari kebelakang kita bahas mengenai sebab akibat kanker serviks, kini saatnya ada harus Ketahui Disini Gejala Kanker Serviks Yang Sering Terjadi. Untuk mengetahui gejala tersebut mari kita simak ulasannya dalam artikel di bawah ini.

Ketahui Disini Gejala Kanker Serviks Yang Sering Terjadi

Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang paling sering menyerang pada wanita Indonesia. Penyakit ini dapat disebabkan oleh human papillomavirus (HPV) yang biasanya dapat menular melalui hubungan seksual. Sayangnya, wanita sering telat mengetahui bahwa dirinya terinfeksi virus tersebut. Hal ini disebabkan karena wanita telat memeriksakan dirinya ke dokter. Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui gejala kanker serviks dan memeriksakan diri Anda sejak dini.

Apa Saja Gejala Kanker Serviks Yang Sering Terjadi?

Biasanya para wanita yang memiliki infeksi virus HPV tidak menunjukkan gejala apapun. Virus ini terkadang bisa hilang dengan sendirinya. Namun, ada juga yang dapat berkembang menjadi kanker serviks. Karena tidak menunjukkan berbagai gejala kanker serviks pada stadium awal ini, maka tidak  heran banyak wanita yang mengetahui penyakitnya sesudah penyakit itu serius saat diperiksa pertama kali.

Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap wanita untuk mengetahui berbagai gejala kanker serviks. Dengan mengetahui gejala kanker serviks tersebut, maka wanita bisa mendeteksi kanker serviks sejak dini dan bisa dilakukan pengobatan lebih cepat.

Gejala Awal Kanker Serviks

Gejala kanker serviks ini biasanya akan muncul ketika sel-sel kanker tumbuh melalui permukaan atas jaringan leher rahim ke jaringan di bawahnya. Hal ini terjadi karena ketika sel-sel prakanker tidak diobati dan akhirnya berubah menjadi sel kanker. Untuk saat ini, gejala penyakit kanker serviks yang umum terjadi dan muncul diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Perdarahan vagina tidak teratur. Ini merupakan salah satu gejala paling umum dari kanker serviks yang sudah berkembang. Perdarahan dapat terjadi di antara periode menstruasi atau setelah Anda berhubungan seksual. Pada wanita menopause, perdarahan juga dapat terjadi walaupun ia sudah tidak menstruasi. Terkadang, perdarahan ini juga muncul sebagai keputihan yang bercampur dengan darah.
  • Keputihan yang tidak biasa. Hal Ini juga bisa menjadi tanda awal bahwa Anda sedang menderita kanker serviks. Keputihan ini bisa saja terjadi mulai dari yang berwarna putih bersih sampai berwarna agak kecokelatan, berbau busuk, berair, dan juga bercampur darah.
  • Nyeri panggul. Nyeri panggul dapat Anda rasakan selama berhubungan seksual atau pada waktu lain. Ini bisa menjadi suatu tanda bahwa sedang terjadi perubahan yang tidak normal pada serviks Anda.

Gejala Kanker Serviks Saat Sudah Parah

Gejala lain yang bisa saja muncul saat kanker serviks Anda sudah bertambah parah dan berkembang ke stadium selanjutnya. Gejala kanker serviks yang sudah memasuki kanker serviks parah, ialah:

  • Kelelahan
  • Tulang retak
  • Sakit punggung
  • Penurunan berat badan
  • Pembengkakan pada kaki, salah satu atau keduanya
  • Mengalami kesulitan dalam buang air kecil dan buang air besar atau Anda juga bisa mengalami kebocoran urin atau feses dari vagina

Apakah Kanker Serviks Bisa Dicegah?

Tentu saja. Kanker serviks bisa saja Anda cegah dengan berbagai cara. Mulai dari diri Anda sendiri. Anda bisa saja mengurangi risiko kanker serviks dengan mengurangi kemungkinan Anda terinfeksi virus HPV.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari infeksi virus HPV ialah :

  • Melakukan vaksin HPV. Jika Anda berusia antara 9-26 tahun, ini kemungkinan cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari infeksi virus HPV tersebut. Vaksin HPV dapat memperkuat kekebalan tubuh Anda dalam melawan virus HPV (jika sewaktu-waktu masuk ke dalam tubuh Anda). Disarankan agar Anda bisa mendapatkan vaksin HPV sebelum Anda aktif secara seksual.
  • Melakukan pap smear secara rutin. Dengan anda melakukan pap smear, Anda dapat melihat perubahan-perubahan apa saja yang terjadi pada sel di serviks Anda. Sehingga, sel yang mengarah ke kanker serviks dapat dideteksi lebih dini dan bisa dilakukan pencegahan. Bicarakan dengan dokter Anda seberapa sering Anda harus melakukan pap smear berdasarkan usia dan kondisi medis Anda.
  • Melakukan hubungan seksual yang aman. Ingat, virus HPV menyebar melalui kontak seksual. Sehingga, sangat disarankan untuk anda agar selalu melakukan hubungan seksual yang aman, seperti selalu menggunakan kondom dan tidak berganti-ganti pasangan.
  • Tidak merokok. Wanita yang suka merokok memiliki risiko yang lebih besar untuk mengembangkan sel kanker serviks.

Nah itulah beberapa gejala yang sering terjadi pada penderita kanker serviks, jika anda mengalami hal tersebut alangkah baiknya segera periksakan dan lakukan pengobatan dengan cepat dan tepat.

Sementara itu, untuk mengatasi kanker serviks itu sendiri selain dengan melakukan pengobatan medis kami juga disini akan merekomendasikan pengobatan dengan cara alami dan aman tanpa efek samping yaitu dengan mengkonsumsi ace maxs. Ace maxs merupakan herbal yang terbuat dari perpaduan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak, Kualitasnyapun tidak perlu diragukan, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah terbukti ampuh, manjur, dan mujarab, sudah ada testimoninya. Untuk lebih jelas  dan detailnya silahkan KLIK >> Obat Kanker Serviks Alami.

Demikianlah artikel mengenai gejala kanker serviks yang dapat bisa kami sampaikan, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semua.

Post by : Fazaherbal.my.id

Artikel Menarik Lainnya :

1 Response

  1. January 9, 2019

    […] Ketahui Disini Gejala Kanker Serviks Yang Sering Terjadi 11 Penyebab Kanker Serviks Menurut Medis Manfaat Selada Untuk Kista Ovarium […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *