Cara Mengolah daun kelor Untuk Mioma Uteri

Cara Mengolah daun kelor Untuk Mioma Uteri

Dunia tidak selebar daun kelor, Ungkapan tersebut seringkali kita dengar di berbagai media. Karena ungkapan tersebutlah daun kelor naik popularitasnya dan ternyata salah satu manfaat dari daun kelor ini mampu mengatasi penyakit miom. Nah untuk mengetahui manfaat serta Cara Mengolah daun kelor Untuk Mioma Uteri, mari simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Mengolah daun kelor Untuk Mioma Uteri

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7 sampai 11 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau bunga ini keluar sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berbentuk segitiga memanjang yang disebut kelentang, juga dapat disayur.

Dibalik popularitasnya, daun kelor mempunyai faedah yang mungkin belum diketahui orang banyak. Faedah daun kelor mempunyai persentase baik seperti kebanyakan tanaman apotek hidup lainnya. Dalam daun kelor tersimpan senyawa-senyawa yang mampu dijadikan sebagai nutrisi tubuh. Misalnya teh yang terbuat berasal dari daun kelor mempunyai persentase polyphenol tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan. Seperti kita ketahui, antioksidan amat baik untuk tubuh sebagai zat untuk mendetoksifikasi tubuh manusia bahkan mampu memperkuat proses kekebalan tubuh manusia. Mengkonsumsi teh yang dibuat dari daun kelor termasuk mampu menolong memelihara kesehatan kulit kalau diminum secara teratur.

Ini Adalah Manfaat Daun Kelor Untuk Penyakit Miom

Asian Pacific Journal of Cancer Prevention pada tahun 2003 menerbitkan sebuah studi di mana peneliti memeriksa pencegahan tumor kulit tersebut menelan ekstrak kelor seedpod pada tikus. Hasil penelitian menyatakan penurunan dramatis di dalam papiloma kulit dan menganjurkan bahwa M. oleifera punyai Miom menghindar mungkin properti.

Lain penelitian yang dilaksanakan pada tahun 2006 melaporkan bahwa molekul yang ditemukan di M. oleifera kematian sel yang diinduksi di dalam sel-sel Miom ovarium tumbuh di laboratorium. Berdasarkan temuan ini, para peneliti yakin tanaman punyai potensi untuk menyembuhkan Miom type ini.

Menurut ECHO, diet daun kelor dengan bubur yang terbuat berasal dari biji-bijian bayam telah secara substansial mengurangi atau meringankan tanda-tanda HIV pada pasien. Gejala-gejala ini juga kelelahan, sesak napas, penurunan berat badan dan batuk kronis, yang juga umum di orang yang didiagnosis dengan mesothelioma dan Miom lainnya berasal dari paru-paru.

Kandungan gizi Yang Dimiliki Daun Kelor

Daun kelor adalah daun yang sanggup dijadikan beragam macam masakan sehat tetapi daun kelor tercatat sebagai keliru satu sayuran yang jarang diminati masyarakat, Karena tetap banyak masyarakat yang  belum menyadari dan menyadari  mengenai  khasiat daun kelor untuk kesegaran tubuh.

  • Asam amino – Terdiri dari leusine. Valine, Tryptophan, Lysine, Methionine, Phenylalanine, Threonine  yang memiliki faedah  membentuk protein untuk diolah kembali bersama dengan tujuan sehingga pembentukan sel, Otot, Sistem kekebalan tubuh dan Pembentukan massa otot tambah sehat.
  • Vitamin – Daun kelor membawa kadar Thiamin (vitamin B1)  ada juga Riboflavin ( vitaminB2)  serta kadar yang memadai tinggi dari niacin ( vitamin B3 ) yang berfaedah bagi metabolisme dan terdapat vitamin C  yang melakukan tindakan sebagai antioksidan kuat untuk menambah energi tahan tubuh.
  • Mineral – Mengandung kalsium, Zink, Kromium, kalium, selenium, Silicon, Magnesium, Boron, Iodisa, Fosfor, Sodium, Tembaga, Mngan dan Zat besi yang berfaedah untuk pembentukan hemoglobin, Penyerapan glukosa di dalam tubuh, Mengatasi penyakit darah tinggi, Meningkatkan faedah otak, Tulang dan lain lain.

Untuk membuat ramuan tradisional daun kelor sebagai obat tradisional penyakit mioma uteri, yuk simak cara pengolahannya di bawah ini.

Baca Juga : Manfaat Dan Khasiat Kacang tanah Untuk Mioma Uteri

Cara Pengolahan Daun Kelor Dengan Di Rebus

Pengolahan yang pertama daun kelor adalah mampu dengan cara direbus. Dengan cara ini kita sudah mampu merasakan khasiat daun kelor sebagai obat herbal kolestrol. Berikut ini adalah bahan-bahan yang wajib kita siapkan:

Siapkan seikat daun kelor berwarna hijau dan sudah pasti tetap segar

  • Air 500 ml
  • Panci untuk merebus daun kelor
  • Gelas

Langkahnya lumayan mudah, yaitu masukkan daun kelor yang udah dibersihkan ke didalam panci kemudian tuangkan kurang lebih 500 ml air, kemudian masak dengan menggunakan api sedang. Tunggu hingga air berkurang jadi 1/2 atau setakaran gelas. Setelah itu, tuangkan ke didalam gelas yang udah disiapkan. Tunggu hingga hangat dan air rebusan daun kelor siap untuk dikonsumsi.

Cara Mengolah Daun Kelor Dengan Dijadikan Teh

Cara mengolah daun kelor yang kedua adalah dengan cara dijadikan sebagai teh daun kelor. Pengolahan ini bisa menghasilkan beberapa kotak teh dan bisa kita simpan sendiri sebagai persedian untuk kedepannya. Dan langsung saja berikut cara pembuatannya:

  • Siapkan daun kelor, setidaknya empat batang daun. Pilihlah batang bersama daun yang sudah dewasa yang paling hijau dan pastikan untuk pilih daun kelor yang terkandung gejala kekuning-kuningan sebab sistem pengeringan nya bakal lebih cepat.
  • Bersihkan daun kelor dari debu atau sarang laba-laba. Tak lupa untuk berhati-hati pilih dan mengikis kotoran seperti debu, ranting, serangga kecil dan semut.
  • Selanjutnya adalah pindahkan daun kelor yang sudah dibersihkan ke didalam wadah datar yang lebih besar untuk pengeringan udara. Tempatkan wadah di tempat yang teduh dan sejuk. Pengeringan udara memakan waktu kurang lebih 3 hari. Setelah hari ketiga, daunnya jadi layu dan sesudah itu bakal siap untuk sistem selanjutnya. Catatan, jangan mengeringkan daun kelor dengan panas matahari segera sebab hal itu sanggup mengurangi kandungan gizi daun kelor.
  • Lalu, siapkan saringan yang kuat dan meletakkan daun kelor yang sudah kering di atasnya. Mulailah proses penghancuran dengan menggoyah daun di saringan tersebut.
  • Selanjutnya adalah pengeringan nampan stainless. Tujuannya adalah menghilangkan kelembaban agar daun jadi rapuh, menonaktifkan enzim oksidatif, menahan pembusukan daun, dan juga menghentikan pertumbuhan jamur. Tempatkan nampan di atas api rendah dan biarkan hangat selama 1-2 menit. Tuangkan daun kelor yang sudah dihancurkan selanjutnya ke nampan selama tidak lebih 3 menit. Setelah itu, matikan api dan meletakkan hancuran daun kelor selanjutnya ke wadah bersih agar cepat dingin.
  • Selanjutnya, simpan teh daun kelor tersebut ke dalam wadah kaca berwarna kencang. Tujuan penggunaan wadah kaca ini adalah agar dapat meningkatkan umur simpan teh daun kelor, meminimalkan oksidasi, dan juga mempertahankan rasa penuh dari daun kelor.
  • Dan untuk mengkonsumsi nya cukup menuangkan air panas dalam gelas dengan daun kelor yang sudah berupa kepingan kecil-kecil tadi. Sahabat juga bisa menambahkan beberapa jahe atau madu untuk menambah rasa.

Tambahan informasi, jangan mengolah daun kelor berkali-kali, usahakan sahabat hanya merebus daun kelor untuk sekali konsumsi.

Itulah cara mengolah daun kelor untuk mengatasi penyakit miom, Nah tambahan informasi untuk anda, jangan mengolah daun kelor berkali-kali dan usahakan hanya merebus daun kelor untuk sekali konsumsi.

Namun selain dengan mengkonsumsi ramuan daun kelor tersebut, kami disini akan merekomendasikan pengobatan menggunakan obat herbal Jelly Gamat Gold G. JELLY GAMAT GOLD-G merupakan obat tradisional miom mujarab solusi paling tepat untuk mengatasi masalah kista dan miom tanpa melakukan operasi. Jelly Gamat Gold-G terbuat dari ekstrak teripang emas hewan laut pilihan jenis Golden Stichopus Variegatus yang diolah secara modern dan higienis melalui tangan para ahli sehingga kandungan gizi nya tetap terjaga.

Nah untuk mengetahui lebih lengkap dan jelasnya silahkan KLIK >> Kandungan Herbal Jelly Gamat.

Demikianlah artikel Cara Mengolah daun kelor Untuk Mioma Uteri yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi penderita penyakit miom.

Post by : Fazaherbal.my.id

Artikel menarik lainnya :

2 Responses

  1. October 1, 2018

    […] Baca Juga : Cara Mengolah daun kelor Untuk Mioma Uteri […]

  2. October 12, 2018

    […] Cara Mengolah daun kelor Untuk Mioma Uteri […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *