Bahaya Nasi Putih Untuk Mioma Uteri

Bahaya Nasi Putih Untuk Mioma Uteri

Selamat berkunjung kembali di website resmi fazaherbal.my.id, terimakasih telah berkenan mengunjungi situ ini. Dalam kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai bahaya nasi putih, akan tetapi Benarkah ada Bahaya Nasi Putih Untuk Mioma Uteri? Untuk mengetahui jawaban tersebut, mari kita sama-sama simak artikel di bawah ini.

Bahaya Nasi Putih Untuk Mioma Uteri

Tahukah Anda, dalam satu cangkir nasi putih terdapat berbagai nutrisi yang besar manfaatnya bagi tubuh. Ketahui jumlah kalori nasi putih yang dianjurkan setiap hari dan manfaatnya di sini.

Nasi putih memang makanan yang sudah tidak asing lagi bagi bangsa Asia. Nasi merupakan makanan pokok yang hampir tidak pernah dilewatkan, dan variasi olahannya pun berbeda-beda di setiap wilayah di Asia. Indonesia memiliki nasi goreng, Jepang memiliki sushi, dan Korea memiliki bibimbap.

Pada piramida makanan, nasi termasuk ke dalam kelompok makanan yang harus dikonsumsi tubuh setiap hari, yaitu biji-bijian (grains). Dikarenakan tubuh Anda memerlukan banyak nutrisi, dan semua itu tidak bisa diperoleh hanya dari satu sumber makanan saja. Selain biji-bijian, tubuh pun memerlukan nutrisi yang ada pada buah-buahan dan sayur-sayuran. Setelah ketiga bahan tersebut, piramida makanan Anda dapat dilengkapi dengan kacang-kacangan, daging, telur, produk olahan susu, dan kelompok lemak-minyak-gula dalam jumlah secukupnya.

Fakta Nutrisi, Kalori Nasi Putih

Sebelum jadi menata ulang pola makan dan pilihan makanan sehat yang hendak dikonsumsi sehari-hari, ada baiknya Anda mengetahui lebih jauh perihal kalori nasi putih dan kandungan nutrisinya. Dengan demikian, Anda sanggup melanjutkan dan menambahkan sisa nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh.

Satu cangkir nasi (beras yang telah dimasak) atau sebanyak 158 gram, rata-rata mengandung:

  • Nutrisi   Unit       Jumlah Nutrisi
  • Air          Gram     108,14
  • Energi (kalori)    kkal        205
  • Protein Gram     4,25
  • Total lipid (lemak)            Gram     0,44
  • Karbohidrat        Gram     44,51
  • Serat     Gram     0,6
  • Gula       Gram     0,08
  • Mineral                Mg         162,67
  • Vitamin                Mg         2,911

Beberapa vitamin dan mineral yang terdapat dalam takaran ini antara lain kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng, thiamin, riboflavin, niasin, vitamin B-6, folat, vitamin E (alpha-tocopherol), serta asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda.

Lantas Apa Bahaya Dari Nasi Putih Itu Sendiri?

Prof Oladapo Ashiru, President of Africa Fertility Society berpendapat bahwa beras yang tidak dimasak dengan benar mengandung logam arsen yang mengandung sistem reproduksi, bahkan menyebabkan kanker. Logam-logam tersebut seringnya secara alami berasal dari dalam tanah maupun paparan pencemaran limbah di mana lahan pertanian berada dalam jangkauan radius sebuah pabrik.

Selain bahaya akibat sistem mengolah beras yang dimasak tidak cocok dengan prosedur kesehatan, ada bahaya lainnya berasal dari konsumsi nasi berlebihan. Berikut beberapa bahaya dari nasi putih, diantaranya adalah sebagai berikut:

Tidak Memiliki Nutrisi Berarti bagi Tubuh

Menurut United States Department of Agriculture, satu cangkir beras punya kandungan 242 kalori, 53 gram karbohidrat, dan 4,39 gram protein. Beras juga punya kandungan sejumlah kecil zat besi, fosfor, kalium, tiamin, folat, dan lebih dari satu micronutrient lainnya. Beras punya sedikit natrium dan tidak punya vitamin C. Jumlah sekurang-kurangnya nutrisi ini memicu beras tidak punya nutrisi yang berarti bagi tubuh.

Peningkatan Berat Badan

Bahaya mengkonsumsi nasi terlalu berlebih lainnya adalah peningkatan berat badan yang dipicu oleh mengkonsumsi karbohidrat tinggi. Indeks glikemik yang tinggi pada beras putih yang mampu memicu lonjakan gula darah mampu memicu diabetes. Apalagi jika kamu makan nasi banyak tanpa jalankan aktivitas fisik. Sehingga, karbohidrat yang berlebih mampu disalurkan lewat olahraga. Ada baiknya kamu mulai mengurangi mengkonsumsi nasi putih dan menggantinya bersama nasi merah atau roti gandum.

Sembelit

Bahaya konsumsi nasi berlebihan lainnya adalah sembelit yang disebabkan oleh penumpukan karbohidrat dalam pencernaan tanpa disertai dengan asupan serat yang cukup. Karbohidrat mengandung amilum yang susah larut dalam air. Inilah yang membuat susah buang air besar sehingga jadi sembelit. Salah satu solusi untuk mengatasi sembelit adalah mengkonsumsi sayuran dan air putih untuk memperlancar pencernaan.

  • Tubuh Melar dan Jadi Lemas

Walaupun tidak menjadi bahaya yang mengganggu banget untuk kesehatan, bahaya konsumsi nasi terlalu berlebih mampu memicu tubuh menjadi melar dan lemas. Ini adalah dampak berasal dari karbohidrat yang terlalu berlebih pada tubuh. Asupan karbohidrat yang terlalu berlebih hanya dapat memberi tambahan dampak badan lemas sebab gula darah yang berlebihan. Berbeda terkecuali kamu konsumsi protein yang mampu memberi tambahan nutrisi pada otot.

Bikin Cepat Kenyang

Tidak bisa dimungkiri, mengkonsumsi nasi berlebihan bisa membuat kenyang. Namun, tidak selamanya rasa kenyang itu baik untuk tubuh. Sejatinya, tubuh membutuhkan nutrisi dan vitamin lainnya supaya tetap fit dan sehat. Kalau kamu terlalu banyak makan nasi dan cepat merasa kenyang, bisa-bisa perut sudah terlalu penuh untuk menerima makanan lain yang mengandung gizi dan dibutuhkan tubuh seperti protein, vitamin, mineral, dan zat besi yang diperoleh dari ikan, daging, buah, sayuran, dan susu.

Idealnya adalah batasi konsumsi nasi, sehingga tubuh masih memiliki cukup kapasitas untuk menerima jenis makanan lain yang lebih dibutuhkan tubuh. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai komposisi makanan sehat yang dibutuhkan tubuh atau bahaya konsumsi nasi berlebihan, bisa tanyakan langsung ke Halodoc.

Baca Juga : Manfaat Kacang-Kacangan Untuk Mioma Uteri

Itulah beberapa bahaya nasi putih untuk kesehatan, akan tetapi Bahaya Nasi Putih Untuk Mioma Uteri mungkin perlu penelitian lebih lanjut oleh para ahli dan untuk lebih jelasnya anda bisa langsung menanyakan nya pada dokter langganan anda.

Solusi Tepat Untuk Mengatasi Mioma Uteri

Bagi anda yang mempunyai riwayat penyakit miom jangan khawatir karena kini telah hadir pengobatan alami yang dapat anda gunakan dengan mudah yaitu dengan mengkonsumsi Jelly Gamat Gold G. Jelly gamat gold g merupakan suplemen herbal alami yang terbuat dari ekstrak teripang emas yang memiliki khasiat mampu mengatasi dan mengobati penyakit sampai sembuh permanen. Selain itu, jelly gamat gold g ini telah terdaftar di BPOM serta memiliki sertifikat HALAL dari MUI sehingga sangat aman di konsumsi dalam jangka panjang.

Untuk lebih jelasnya silahkan KLIK >> Khasiat Ampuh Dari Jelly Gamat Gold-G

Demikianlah artikel untuk kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mengalami penyakit miom sehingga penyakit tersebut bisa sembuh dan cepat teratasi.

Post by : Fazaherbal.my.id

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *