Bahaya Mioma Uteri Pada Ibu Hamil

Bahaya Mioma Uteri Pada Ibu Hamil

Penyakit Miom merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang wanita dan harus diwaspadai karena sangat berbahaya sekali, apalagi kalau menyerang ibu hamil. Kenapa kita harus lebih waspada pada penyakit miom, dan bahaya apa jika terjadi penyakit miom pada ibu hamil? Nah untuk mengetahui jawabannya mari simak penjelasan nya dalam artikel Bahaya Mioma Uteri Pada Ibu Hamil di bawah ini.

Bahaya Mioma Uteri Pada Ibu Hamil

Miom saat hamil umumnya sudah berkembang sejak sebelum kehamilan, namun baru diketahui ketika pemeriksaan USG kehamilan. Miom disebut juga leiomioma atau fibroid, adalah tumor jinak yang tumbuh di dinding atau kadang di bagian luar rahim.

Sama seperti miom pada umumnya, miom saat hamil memiliki ukuran yang bervariasi, dari ukuran yang sangat kecil hingga yang besarnya dapat menambah ukuran rahim. Kondisi ini umumnya tidak berhubungan dengan kanker rahim. Miom saat hamil dapat ditemukan pada 10% wanita, dan sering terjadi pada wanita berusia 30-40 tahun.

Mengenali Gejala yang Dirasakan

Banyak wanita yang mempunyai miom tetapi tidak merasakan tanda-tanda apapun. Namun seumpama muncul, tanda-tanda miom saat hamil sanggup beragam. Keluhan yang dialami terkait terhadap ukuran, jumlah, dan letak tumbuh miom.

Gejala miom yang paling umum berasal dari miom yaitu meliputi:

  • Sembelit
  • Sakit perut
  • Sering membuang air kecil
  • Perdarahan menstruasi yang hebat
  • Masa menstruasi lebih berasal dari seminggu
  • Merasa tersedia tekanan atau nyeri di dalam rongga panggul

Akibat pengaruh hormon dalam kehamilan, maka bisa terjadi penambahan ukuran miom saat hamil, meskipun kadang ukuran miom saat hamil bisa juga berkurang tanpa alasan yang jelas.

Miom dapat tumbuh di dalam dinding rahim, menonjol ke dalam rongga rahim, atau tumbuh ke bagian luar rahim. Sebagian kecil (10-30%) wanita dengan miom saat hamil, mungkin mengalami komplikasi kehamilan berupa nyeri perut atau perdarahan ringan dari vagina, namun jarang memengaruhi kondisi janin, kecuali pada kasus yang berat. Pada kondisi tertentu, miom saat hamil kemungkinan meningkatkan risiko keguguran dan persalinan prematur. Selain itu, miom saat hamil dapat menyebabkan posisi abnormal saat persalinan atau menutup jalan lahir, sehingga kemungkinan perlu dilakukan operasi Caesar.

Miom Terhadap Peluang Kehamilan

Peluang kehamilan anda akan berkurang jika miom tumbuh disaluran leher rahim dikarenakan leher rahim menjadi kecil dan bisa menghambat masuknya sel sperm ke rahim sehingga akan sangat sulit terjadinya pembuahan.Untuk itu Miom harus dihilangkan dulu.Penyakit miom juga akan membuat bunda sulit hamil jika miom tumbuh di didinding rahim karena menghambat “penananman” atau implantasi sel telur yang telah dibuahi disana.

Bahaya Hamil Dengan Miom

Hamil dengan miom bunda mesti waspada. Biasanya pada masa Trisemester pertama ada ancaman keguguran yang disebabkan oleh membesarnya miom yang bakal menghimpit embrio agar tidak dapat menempel lebih baik pada dinding rahim. Bila kehamian bunda terus berlanjut miom termasuk dapat mendesak janin hingga ke plasenta previa plasenta bakal tumbuh dibawah rahim dan menyebabkan pendarahan pada waktu persalinan.

Bahaya Penyakit Miom Pada Kehamilan mungkin yang mampu timbul antara lain:

Kelainan letak janin.

  • Kelainan letak plasenta.
  • Terhalangnya jalur lahir.
  • Perdarahan sesudah proses persalinan normal.
  • Lemahnya kontraksi rahim waktu proses persalinan normal.
  • Gangguan pelepasan plasenta janin waktu persalinan normal.
  • Perputaran tangkai tumor yang memicu masalah terhadap plasenta janin.
  • Tumor mioma mengalami perdarahan dalam, agar memicu rasa nyeri yang hebat.
  • Keguguran yang mampu saja dipicu oleh lepasnya perlekatan plasenta terhadap dinding rahim.

Nah itulah Bahaya Mioma Uteri Pada Ibu Hamil, semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda dalam mengatasi masalah penyakit miom. Jika anda membutuhkan solusi untuk mengatasi miom, pilihannya yaitu dengan melakukan pengobatan secara alami menggunakan obat herbal JELLY GAMAT GOLD G yang dimana khasiatnya ampuh, aman serta efektif mengobati penyakit miom sampai sembuh tanpa harus melakukan OPERASI. Untuk lebih jelasnya silahkan KLIK >> Khasiat Herbal Jelly Gamat Gold G.

Demikianlah artikel untuk kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di situs kami. Salam Sehat dari Toko Zahra Herbal

Post by : Fazaherbal.my.id

Artikel Menarik Lainnya :

1 Response

  1. October 1, 2018

    […] Bahaya Mioma Uteri Pada Ibu Hamil […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *