Bahaya Minuman Beralkohol Bagi Penderita Kista Ovarium

Bahaya Minuman Beralkohol Bagi Penderita Kista Ovarium

Hampir semua orang tahu minuman beralkohol memiliki efek buruk terhadap kesehatan, pun Bahaya Minuman Beralkohol Bagi Penderita Kista Ovarium juga tidak baik dan sangat berisiko untuk perkembangan penyakit tersebut menjadi lebih parah bahkan mungkin berkembang menjadi kanker. Hindari konsumsi minuman beralkohol jika anda tengah menderita kista ovarium!

Minuman beralkohol adalah minuman yang mengandung etanol, yaitu bahan psikoaktif yang jika dikonsumsi dapat menyebabkan penurunan kesadaran. Di berbagai negara pun, penjualan minuman beralkohol dibatasi ke sejumlah kalangan saja, di mana umumnya orang-orang yang telah melewati batas usia tertentu yang boleh meminum minuman beralkohol ini.

Bila dikonsumsi secara berlebihan, minuman beralkohol dapat menimbulkan efek samping berupa ganggguan mental organik (GMO), yaitu gangguan dalam fungsi berpikir, merasakan, dan berprilaku. Gangguan tersebut disebabkan reaksi langsung alkohol pada sel-sel saraf pusat. Karena sifat adiktif alkohol tersebut, orang yang mengonsumsinya lama-kelamaan tanpa sadar akan menambah dosis sampai pada dosis keracunan atau mabuk. Dan mereka yang mengalami GMO biasanya mengalami perubahan perilaku, seperti ingin berkelahi, melakukan tindakan kekerasan, tidak mampu menilai realitas, atau terganggu fungsi sosialnya. Perubahan fisiologis juga terjadi, seperti cara berjalan yang tidak mantap, muka merah, atau mata juling. Perubahan psikologis yang dialami misalnya bicara ngawur, mudah tersinggung, atau kehilangan konsentrasi.

Efek samping terlalu banyak minum minuman beralkohol juga menumpulkan sistem kekebalan tubuh. Alkoholik kronis membuat jauh lebih rentan terhadap virus termasuk HIV. Mereka yang sudah ketagihan biasanya mengalami suatu gejala yang disebut sindrom putus alkohol, yaitu rasa takut diberhentikan minum alkohol. Mereka akan sering gemetar dan jantung berdebar-debar, cemas, gelisah, murung, dan banyak berhalusinasi. Selain itu, efek dari minuman beralkohol juga dapat mempengaruhi sebuah penyakit yang tengah diderita, termasuk penyakit kista ovarium.

Baca Juga : Biaya Terapi Pengobatan Kista Ovarium Dengan Herbal

Lalu Apa Bahaya Minuman Beralkohol Bagi Penderita Kista Ovarium?

Minuman beralkohol seperti bir, arak, cocktail, dan wine adalah minuman yang mengandung alkohol yang harus dihindari oleh anda yang tengah menderita kista ovarium. Pasalnya, kandungan alkohol pada minuman beralkohol bisa membuat kista menjadi lebih parah, bahkan mungkin kista tersebut bisa berubah menjadi kanker. Tentu itu sangat berbahaya sekali. Karenanya, bagi penderita kista ovarium, sebaiknya anda perbanyak minum jus buah, jus sayur, dan Susu Low-fat. Karena minuman tersebut dapat membantu agar kista ovarium tidak berkembang dan menghancurkannya.

Tidak hanya berbahaya bagi kista ovarium saja, minum minuman beralkohol juga berbahaya bagi para wanita. Beberapa bahaya minuman beralkohol bagi wanita di antaranya adalah :

  • Gangguan reproduksi

Minum minuman beralkohol akan memberikan efek negatif terhadap sistem reproduksi wanita serta akan mempengaruhi fungsi reproduksi pada wanita. Minuman beralkohol akan mempengaruhi masa pubertas wanita, menggangu siklus haid sehingga menstruasi tidak lancar, dan mengubah hormon wanita pasca menopause. Hasil survei menunjukkan bahwa 22,4% dari anak kelas 2 SMP dan 50% anak kelas 3 SMA telah minum minuman beralkohol. Serta remaja usia anatara 12 tahun hingga 18 tahun akan mengalami penurunan kadar estrogen 2 minggu setelah minum minuman beralkohol. Sehingga minuman beralkohol akan mempengaruhi kematangan seksual serta fungsi reproduksi jadi melambat. Wanita yang minum minuman beralkohol akan mengalami gangguan menstruasi dan gangguan reproduksi seperti menstruasi tidak lancar, tidak terbentuknya sel telur atau anovulasi, serta infertilitas atau kemandulan.

Minuman beralkohol dapat memicu penyebab haid tidak lancar sehingga kadar estradiol dapat meningkat. Dalam kondisi tertentu dapat memicu hipotalus dan pituitary yang menggangu siklus haid. Minuman beralkohol juga menyebabkan berkurangnya sekresi hormon LH atau Luteinizing Hormon sehingga terjadi anovulasi yang berpengaruh terhadap pembentukan, pematangan sel telur, dan juga dapat menyebabkan ketidaksuburan. Minuman beralkohol dapat meningkatkan kadar hormon estrogen sehingga dapat menghambat metabolisme hormon estrogen menjadi hormon estron. Minum minuman beralkohol secara berlebihan dapat melemahkan tulang sehingga muncul resiko patah tulang.

Baca Juga : Obat Tradisional Kista Ovarium Paling Ampuh

  • Gangguan pada janin

Apabila saat hamil minum minuman beralkohol, akan mengakibatkan gangguan pada janin. Jadi, bagi wanita yang tengah sebaiknya jangan pernah sama sekali minum minuman berakohol, karena nutrisi yang masuk ke dalam tubuh janin akan terganggu, dan janin bisa bermasalah. Sehingga bayi yang dilahirkan bisa mengalami kelainan sehingga lahir dengan keadaan tidak sempurna. Tidak hanya itu saja, kesehatan ibu hamil juga akan terganggu. Minuman beralkohol yang dikonsumsi saat hamil juga menyebabkan cacat fisik dan cacat mental setelah kelahiran. Minuman beralkohol akan melalui plasenta masuk menuju ke tubuh janinnya. Minuman beralkohol akan merusak pencernaan lebih lambat terjadi pada janin yang berkembang. Jadi, intinya segala jenis minuman beralkohol yang dikonsumsi ibu yang sedang hamil akan sangat membahayakan janin yang sedang berkembang.

Itulah berbagai Bahaya Minuman Beralkohol Bagi Penderita Kista Ovarium, serta bahaya minuman beralkohol bagi wanita secara umum. Sementara itu, untuk mengobati penyakit kista ovarium, ada rekomendasi yang bagus dari pakar kesehatan reproduksi ternama Indonesia – Boyke Dian Nugraha – yaitu Ladyfem Kapsul. Ini adalah obat kista ovarium herbal yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah ada testimoninya dari para konsumennya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terdaftar di BPOM RI.

Baca Juga : Kandungan Lengkap Herbal Ladyfem

Ladyfem

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 320 000 874

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin Fazaherbal.my.id

 

Baca artikel menarik lainnya :

Manfaat Kayu manis Untuk Mengobati Kista Ovarium

Apakah Kista Ovarium Bisa Mengganggu Kesuburan?

1 Response

  1. January 25, 2019

    […] Bahaya Minuman Beralkohol Bagi Penderita Kista Ovarium […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *