Bahaya Makanan Berlemak Jenuh Bagi Penderita Mioma Uteri

Bahaya Makanan Berlemak Jenuh Bagi Penderita Mioma Uteri

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa makanan berlemak jenuh pantang bagi penderita mioma uteri. Lalu apa Bahaya Makanan Berlemak Jenuh Bagi Penderita Mioma Uteri? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita simak pembahasan berikut ini yang akan membahas mengenai alasan kenapa makanan berlemak jenuh pantang dikonsumsi penderita mioma uteri, dan seperti apa bahayanya jika penderita mioma uteri mengonsumsi makanan berlemak jenuh.

Bahaya Makanan Berlemak Jenuh Bagi Penderita Mioma Uteri

Mungkin selama ini anda hanya mengenal makanan berlemak saja, tanpa mengetahui bahwa lemak yang terkandung dalam makanan itu sebenarnya ada dua kelompok lemak, yaitu lemak baik dan lemak jahat. Sesuai namanya, lemak baik tentu dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan fungsinya, yakni menghasilkan hormon misalnya. Dan sebaliknya, lemak jahat tentu harus dibatasi konsumsinya karena bisa memberikan efek buruk terhadap kesehatan. Dan salah satu jenis lemak jahat bagi tubuh adalah lemak jenuh.

Lemak jenuh sendiri merupakan molekul lemak sederhana yang tidak memiliki ikatan rangkap antara molekul karbon karena adanya molekul hidrogen yang membuatnya jenuh. Biasanya, lemak jenuh berbentuk padat pada suhu kamar. Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat. Hal ini kemudian dapat meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan stroke. Selain itu, lemak jenuh juga dapat berbahaya untuk beberapa penyakit lainnya, termasuk mioma uteri. Itulah kenapa konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi harus dibatasi.

Berapa banyak konsumsi lemak jenuh yang dibolehkan dalam sehari? Menurut The American Heart Association dalam sehari sebaiknya tubuh hanya boleh mengonsumsi lemak jenuh hanya sebanyak 13 gram lemak jenuh, atau sekitar 5%-6% dari kalori harian anda. Misalnya, jika anda membutuhkan kalori harian total sebanyak 2000 kalori, maka sebaiknya kalori yang anda dapatkan dari lemak jenuh tidak lebih dari 120 kalori.

Baca Juga : Obat Mioma Uteri Dari Bahan Alami

Lalu kenapa makanan berlemak jenuh pantang dikonsumsi oleh penderita mioma uteri? Karena makanan yang di dalamnya mengandung lemak jenuh dapat mempengaruhi kadar estrogen yang akan semakin meningkat. Dan perlu diketahui bahwa meningkatnya hormon esterogen tentunya akan sangat tidak baik bagi penderita mioma uteri, bahkan kondisi ini dapat memperlambat proses penyembuhan penyakit mioma uteri tersebut.

Beberapa contoh makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi di antaranya adalah daging, kuning telur, sosis, dan masih banyak lagi yang lainnya yang justru sering kali tidak kita sadari dan tidak kita ketahui.

Membiasakan makan buah-buahan setelah mengonsumsi makanan berlemak adalah kebiasaan yang baik untuk membantu sistem pencernaan untuk membakar kalori sebanyak mungkin agar terhindar dari penumpukan lemak jenuh di bagian pembuluh arteri.

Jika pembuluh arteri terjadi penumpukan lemak, kemudian akan menjadi endapan lalu menimbulkan penyumbatan sedikit demi sedikit yang akan memicu kadar kolesterol, tekanan darah dan kolesterol naik dalam hitungan hari. Jika makanan yang mengandung lemak jenuh tetap dikonsumsi, maka bagi penderita kolesterol tinggi, ini akan mempercepat terjadinya kelumpuhan pada beberapa bagian tubuh mereka.

Sebaiknya mengurangi makanan yang termasuk makanan siap saji atau tidak mengonsumsinya sama sekali. Atau jika ingin lebih aman, sebaiknya buatlah sendiri makanan siap saji di rumah dengan mengombinasikan dengan beberapa sayuran dan buah sebagai makanan  penutup.  Disarankan tidak menggoreng dengan minyak kelapa sawit, campuran mentega dan margarin.

Bahaya makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi memang menjadi ancaman yang serius, pun juga Bahaya Makanan Berlemak Jenuh Bagi Penderita Mioma Uteri seperti yang sudah dijelaskan di atas. Oleh karena itu, peringatan bagi penderita mioma uteri untuk membatasi atau menghindari konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, agar tidak berisiko terhadap mioma uteri yang tengah diderita.

Sementara itu, untuk mengobati mioma uteri ada rekomendasi yang bagus berupa obat herbal, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah obat mioma uteri herbal yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Khasiat Luar Biasa Dari Herbal Jelly Gamat

Jelly Gamat Gold G

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin Fazaherbal.my.id

 

Baca artikel menarik lainnya :

1 Response

  1. October 31, 2018

    […] Bahaya Makanan Berlemak Jenuh Bagi Penderita Mioma Uteri […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *