Bahaya Kanker Serviks Jika Tidak Segera Ditangani

Bahaya Kanker Serviks Jika Tidak Segera Ditangani

Pastinya semua wanita ingin memiliki hidup yang sehat, salah satu penyakit yang ingin dihindari adalah kanker serviks. Penyakit kanker serviks ini disebabkan oleh human papilloma virus dan bisa di picu oleh kebiasaan yan buruk, jangan sampai itu terjadi pada diri anda. Nah jika anda terkena kanker serviks, sangat penting untuk mengetahui Bahaya Kanker Serviks Jika Tidak Segera Ditangani.

Bahaya Kanker Serviks Jika Tidak Segera Ditangani

Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Semua wanita dari berbagai usia berisiko menderita kanker serviks. Tapi, penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual.

Menurut data Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) di Indonesia, pada tahun 2013, terdapat 2 dari 10.000 wanita di Indonesia yang menderita kanker serviks setiap harinya, 26 wanita meninggal karena kanker serviks, serta ditemukan 58 kasus baru setiap harinya.

Menurut Dr. dr. Imam Rasjidi, SpOG (K) Onk, Spesialis Onkologi Ginekologi MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, kanker serviks bersarang di tubuh perempuan akibat infeksi pada mulut rahim yang berasal dari virus Human Papilloma (HPV), khususnya tipe 16 dan 18. Virus ini masuk ke sel leher rahim, berkembang biak tak terkendali, hingga akhirnya merusak kinerja sel, memunculkan tumor, dan berubah menjadi kanker.

Baca Juga : Obat Alami Kanker Serviks

Kenali bahaya penyakit kanker serviks dalam setiap tahapan dan cara penanganannya, agar tidak menjadi semakin parah.

  • Menyebar ke Kalenjar Getah Bening

Walaupun dikategorikan sebagai bentuk awal kanker, dokter sering menganggapnya sebagai pra-kanker karena sel-sel kanker hanya ada di lapisan permukaan serviks dan tidak tumbuh lebih dalam lagi. Tanda-tanda yang dapat dirasakan adalah pendarahan di luar jadwal menstruasi atau setelah melakukan hubungan intim, periode menstruasi menjadi lebih panjang, dan pendarahan setelah melewati masa menopause. Selain itu, perempuan yang terkena kanker serviks mengalami sakit pada panggul dan peningkatan keputihan. Jika tidak ditangani lebih lanjut, kanker dapat menyebar melalui darah atau menyerang pembuluh getah bening. Cara pengobatan yang bisa dilakukan adalah melalui jalan operasi dan kemoterapi pada bagian panggul.

  • Menyerang Perut

Biasanya jika kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening, ada kemungkinan telah mengenai bagian tubuh lain, seperti perut. Dokter akan merekomendasikan memeriksa kelenjar getah bening yang berada di atas perut. Jika terbukti positif, akan disarankan untuk melakukan tes selain biopsi untuk melihat seberapa parah penyebaran kanker ini. Selain itu, penderita akan mendapatkan kemoterapi untuk mematikan dan menghentikan penyebaran sel-sel kanker.

  • Stadium Akhir

Jika mendapatkan diagnosis stadium akhir, kanker tidak hanya menyerang serviks tapi juga telah menyebar ke panggul hingga area lain di dalam tubuh. Pilihan pengobatan termasuk terapi radiasi, digunakan untuk meringankan gejala kanker yang ada di daerah-daerah dekat tulang rahim, paru-paru, dan tulang.

Untuk menurunkan risiko terkena kanker serviks, ada baiknya untuk mendapatkan vaksin HPV yang diberikan mulai umur 9-26 tahun. Bisa juga dengan melakukan cancer screening test untuk mengetahui adanya tanda-tanda mengidap kanker serviks. Semakin awal terdeteksi, penanganan akan semakin mudah dan peluang untuk sembuh total juga besar.

Itulah bahaya kanker serviks yang mungkin saja terjadi jika tidak segera di atasi, oleh karena itu bagi anda para perempuan sangat penting untuk mengetahui gejala serta penyebab tumbuhnya kanker serviks supaya dapat diatas dari dini.

Nah selain dengan pengobatan medis kanker serviks pun bisa diatas secara alami dan aman tanpa efek samping yaitu dengan menggunakan obat herbal ace maxs. Ace Maxs terbuat dari bahan bahan alami yang bahan utamanya adalah kulit manggis dan daun sirsak serta di tambahkan dengan ekstrak apel dan madu murni. Ace Maxs sangat aman untuk di konsumsi karena 100% alami tanpa tambahan zat-zat kimia berbahaya serta ace maxs telah terdaftar di DEPKES RI P-IRT No.11331740144417 sehingga di jamin aman untuk di konsumsi. Kualitasnyapun tidak perlu diragukan, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah terbukti ampuh, manjur, dan mujarab, sudah ada testimoninya.

Informasi lebih jelasnya silahkan baca : Kandungan Dan Khasiat Ace Maxs

Terimakasih telah membaca artikel diatas, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat serta bisa membantu anda dalam mencegah, mengobati dan menyembuhkan penyakit tersebut. Salam Sehat Dan Sukses Selalu.

Post by : Fazaherbal.my.id

Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *