9 Makanan Yang Dipercaya Ampuh Atasi Kanker Serviks

9 Makanan Yang Dipercaya Ampuh Atasi Kanker Serviks

Buat anda yang tengah menderita kanker serviks, ada 9 Makanan Yang Dipercaya Ampuh Atasi Kanker Serviks. Agar anda tidak penasaran, cari tau daftar lengkapnya disini. Mari kita simak!

9 Makanan Yang Dipercaya Ampuh Atasi Kanker Serviks

Kanker serviks merupakan salah satu kanker yang paling banyak diderita oleh wanita. Penyakit ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kematian. Bahkan kanker yang satu ini menduduki peringkat ke-3 di seluruh dunia sebagai penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Karena itu, penting bagi para wanita mengetahui penyebab kanker serviks untuk dapat menghindarinya. Juga sangat penting mengonsumsi makanan yang ampuh mengatasi kanker serviks. Dan berikut ini ada 9 makanan sehat yang dipercaya memiliki khasiat ampuh mengatasi kanker serviks. Ini dia daftarnya.

  • Buah berry

Seperti diketahui, buah berry memiliki banyak jenisnya, seperti blueberry, stroberry, blackberry, dan raspberry. Dalam buah berry terdapat kandungan antioksidan yang berlimpah dengan jenis yang beragam dalam segala jenis buah berry. Maka tidak mengherankan kalau buah berry memiliki manfaat mencegah dan mengatasi penyakit kanker.

Antioksidan membantu mengatasi oksidasi sel, terutama pada ginjal, hati, payudara, pencernaan, pernafasan dan sistem reproduksi. Sehingga buah berry bermanfaat untuk mencegah kanker kolon, kanker payudara, kanker rahim, kanker serviks, kanker esofagus, kanker hati, kanker mulut, dan lain sebagainya. Manfaat buah berry untuk mencegah dan membantu pengobatan kanker bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan tumor pada tubuh penderitanya.

  • Tomat

Tomat merupakan jenis buah yang sering dianggap sebagai sayuran. Tapi terlepas dari itu, yang paling mengejutkannya adalah tomat dipercaya berkhasiat mengatasi berbagai jenis kanker, termasuk kanker serviks. Itu karena tomat kaya akan kandungan vitamin C dan juga senyawa likopen yang sangat efektif menangkal senyawa radikal bebas penyebab kanker. Kedua senyawa tersebut mampu melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat paparan polusi, asap rokok dan bahan kimia makanan. Manfaat tomat ini bisa diperoleh dari produk olahan tomat yang sudah dipanaskan, seperti saus tomat.

Likopen dalam tomat melindungi Anda terhadap kanker serta diketahui efektif khususnya untuk melawan kanker serviks, kanker prostat, kanker di tenggorokan dan kerongkongan, serta kanker di perut dan dubur. Buah ini juga melindungi Anda dari kanker payudara dan juga kanker di mulut, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan oleh Harvard School of Public Health.

  • Brokoli

Brokoli adalah makanan superhero sejati untuk melawan kanker serviks. Brokoli mengandung beberapa senyawa luar biasa yang telah terbukti dapat menghilangkan racun karsinogenik, mencegah mutasi DNA, menginduksi apoptosis pada sel kanker, mencegah perkembangan tumor jinak ke tumor ganas, dan membantu mencegah penyebaran kanker dari satu organ ke organ lainnya. Kecambah brokoli adalah sumber yang sangat kaya akan senyawa perusak kanker, tapi juga karsinoma brokoli memberikan jumlah yang signifikan. Untuk memaksimalkan manfaat kesehatan brokoli, makan mentah atau sedikit dikukus. Kanker serviks yang melawan senyawa dalam brokoli mentah dan dihancurkan biasanya lebih baik diserap tubuh.

  • Wortel

Kandungan wortel yang berkhasiat sebagai antikanker adalah asam retionat, yakni turunan vitamin A. Senyawa tersebut bekerja dengan mengikat reseptor tertentu yang berperan dalam pembelahan diri sel-sel kanker. Ketika reseptor tersebut berikatan dengan asam retinoat, pertumbuhan sel kanker akan terhambat sehingga tidak akan bertambah besar.

Temuan ini terungkap dalam penelitian yang dilakukan oleh Sandra Fernandez, ilmuwan dari Fox Chase. Hasilnya menunjukkan bahwa asam retinoat yang banyak terkandung dalam wortel mampu menghambat sel kanker.

Wortel yang dikonsumsi dalam bentuk jus akan mempercepat penyerapan nutrisi yang dikandung wortel oleh tubuh, sehingga proses “perang” melawan kanker pun akan dimulai saat tubuh menyerap nutrisinya. Konsumsi jus wortel setiap hari 2 gelas per hari dapat membantu mencegah penyakit kanker. Untuk membantu penyembuhan kanker, dapat mengonsumsinya maksimal 2 gelas dan maksimal 5 gelas per hari.

Baca Juga : Obat Kanker Serviks Dari Bahan Alami

  • Kacang kedelai

Kacang kedelai adalah sumber protein nabati yang biasanya diolah menjadi susu kedelai, tahu, atau tempe. Selain sebagai sumber protein, kacang kedelai bisa digunakan untuk menunjang pengobatan kanker. Hal tersebut telah dibuktikan dalam penelitian yang menyatakan bahwa kacang kedelai bisa mencegah bahkan meningkatkan angka harapan hidup penderita kanker payudara hingga 21%.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti menemukan bahwa zat isoflavon yang terkandung dalam kacang kedelai mampu menghambat perkembangan sel kanker payudara dengan cara merangsang peningkatan hormon estrogen di dalam tubuh. Selain itu, isolfavon juga termasuk dalam kelompok antioksidan dan zat anti peradangan, sehingga sangat berguna untuk membantu mengobati kanker payudara. Antioksidan adalah zat yang mampu mencegah pembentukan radikal bebas yang bisa menyebabkan sel tubuh berkembang menjadi sel kanker. Khasiat yang sama juga berlaku untuk kanker serviks maupun kanker rahim.

Porsi kacang kedelai yang dibolehkan untuk dikonsumsi setidaknya 1-2 porsi per hari. Di mana satu porsi kacang kedelai dan makanan olahannya setara dengan satu gelas susu kedelai, satu potong sedang tahu atau tempe, sepertiga gelas kacang kedelai, atau setengah kacang edamame.

  • Kubis

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Charles Batheword MD dari University of Alabama, menyatakan bahwa kubis memiliki kemampuan untuk menangkal kanker serviks, dalam hal ini kubis mencegah terjadinya peradangan pada serviks.

Kandungan anti kanker pada kubis tidak hanya karena kandungan sulfur yang terdapat didalamnya. Masih banyak terdapat senyawa lain  anti kanker yang ampuh, seperti beta-karoten, antosianin (khusus kubis merah), glucobrassicin, glucoraphanin, dan lain-lain. Senyawa-senyawa tersebut akan meningkatkan kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi antibodi.

  • Ikan salmon

Ikan salmon adalah salah satu jenis ikan yang sangat kaya akan manfaat kesehatan. Kandungan omega 3 dalam ikan salmon memiliki asam lemak yang bagus untuk melawan sel-sel kanker, baik yang sudah terbentuk stadium awal maupun stadium lanjut. Hal itu diungkapkan langsung oleh Profesor Kenneth Parkinson dari Universitas London. Menurutnya, ditemukan kandungan asam lemak omega 3 yang mampu secara selektif memerangi pertumbuhan kanker dan tidak memberikan efek buruk pada sel yang normal.

Disarankan untuk secara rutin mengonsumsi ikan salmon sebanyak 140 gram 2 kali seminggu. Hal itu bisa membantu memerangi sel-sel yang rusak. Ikan salmon sendiri sangat bermanfaat memerangi kanker yang terjadi pada mulut dan kulit.

  • Alpukat

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa buah alpukat memiliki manfaat super yang dapat mencegah sekaligus membunuh sel kanker. Buah alpukat merupakan sumber serat, dan peningkatan asupan serat berkaitan erat dengan rendahnya risiko terkena kanker.  Selain itu, buah alpukat ini juga kaya akan kandungan antioksidan, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Antioksidan bekerja untuk mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh, yang pada gilirannya akan membantu untuk mencegah kanker dan penyakit lainnya.  Mengurangi radikal bebas dalam tubuh berarti Anda mencegah sel-sel kanker tumbuh dan menyebar ke seluruh tubuh. Tidak hanya itu, antioksidan dan senyawa lain dalam alpukat juga membantu mengurangi jumlah peradangan dalam tubuh.  Tingkat lebih rendah dari peradangan juga berkaitan erat dengan rendahnya risiko terkena kanker. Tidak heran bila alpukat dikenal sebagai makanan super karena tingginya tingkat gizi dan manfaatnya bagi kesehatan.  Terlebih beberpa penelitian membuktikan, bahwa konsumsi alpukat dapat membantu mencegah sekaligus mengobati beberapa jenis kanker.

  • Manggis

Penelitian yang dilakukan oleh Kritsanawong berhasil mengungkapkan bahwa alfa-mangostin yang diekstrak dari buah manggis mampu untuk menghambat terjadinya kanker payudara. Hal ini dikarenakan alfa-mangostin memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel yang abnormal penyebab perkembangan kanker. Umumnya alfa-mangostin ini, dikonsumsi dalam bentuk suplemen makanan.

Penelitian tersebut didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh Wang JJ yang menambahkan bahwa ekstrak etanol yang dihasilkan dari dinding buah manggis mampu mengatasi kanker kulit. Hal ini karena hasil dari ekstrak etanol tersebut memiliki kemampuan untuk melawan efek yang timbul dari kanker kulit.

Itulah daftar 9 Makanan Yang Dipercaya Ampuh Atasi Kanker Serviks yang bisa jadi pilihan anda. Selain itu, untuk mengobati kanker serviks, ada rekomendasi terbaik berupa obat kanker serviks herbal, yaitu Ace Maxs – yang terbukti efektif dan aman mengobati kanker serviks tanpa operasi, tanpa kemoterapi, tanpa radioterapi, dan tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Kualitasnya tidak perlu diragukan, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah terbukti ampuh, manjur, dan mujarab, sudah ada testimoninya.

Baca Juga : Khasiat Lengkap Herbal Ace Maxs

Obat Kanker Serviks

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin Fazaherbal.my.id

 

Baca artikel menarik lainnya :

1 Response

  1. January 25, 2019

    […] Baca Juga : 9 Makanan Yang Dipercaya Ampuh Atasi Kanker Serviks […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *