10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Bartholin

10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Bartholin

10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Bartholin | Bagi penderita kista bartholin, Agar penyakit kista bartholin Anda bisa segera sembuh, pengobatan bukan satu-satunya yang harus Anda perhatikan dan dilakukan. Karena Anda juga harus menjaga asupan makanan Anda setiap harinya. Kenapa? Ini karena, memang ada beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi oleh penderita kista bartholin justru bisa memperburuk gejala yang sudah ada.

Di samping itu, ada juga beberapa jenis makanan, contohnya seperti kangkung dan tauge yang bisa membuat obat tidak bisa bekerja secara optimal.

10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Bartholin

Karena itulah, sangat penting sekali untuk Anda penderita kista bartholin mengetahui pantangan makanan kista bartholin. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal.

Mau tau apa saja makanan pantangan untuk penderita kista bartholin? Berikut listnya untuk Anda.

Inilah Daftar Makanan Pantangan Untuk Penderita Kista Bartholin

Daftar makanan di bawah ini merupakan pantangan penderita kista bartholin, dan sebaiknya tidak anda konsumsi sama sekali karena ini demi kebaikan anda. jikapun anda memang ingin sekali mengkonsumsinya, sebaiknya dalam porsi yang sedikit dan tidak boleh terlalu sering.

  1. Makanan Berpengawet dan Makanan Kemasan

Yang pertama, Anda sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet kimia. Baik makanan kaleng seperti sarden, kornet dan lainnya, makanan olahan seperti sosis, ham, dan sejenisnya, jus buah kemasan, aneka snack, dan makanan berpengawet lainnya, termasuk mie instan.

  1. Alkohol

Pantangan untuk penderita kista bartholin selanjutnya adalah alkohol. Dalam bentuk apapun, baik itu makanan ataupun minuman, Anda harus menjauhi alkohol dan tidak mengkonsumsinya sama sekali.

Alkohol, selain bisa memperburuk kista yang Anda derita, juga tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bahkan, alkohol ini bisa merusak organ hati dan ginjal yang memiliki fungsi yang vital.

  1. Minuman Bersoda

Anda penderita kista bartholin penikmat softdrink, terutama soda harus gigit jari. Karena, minuman bersoda dan minuman berkarbonasi lainnya seperti penambah energi dan sejenisnya termasuk dalam daftar pantangan kista bartholin.

Minuman jenis ini selain memiliki kadar gula yang tinggi, juga bersifat karsinogen yang bisa memicu pertumbuhan sel kanker.

  1. Makanan Berlemak Tinggi

Pantangan makanan kista bartholin lainnya adalah makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi, seperti seafood (kerang, kepiting, lobster, dan lainnya), makanan bersantan (kari, gulai, dsb.), aneka gorengan, produk susu dan olahannya (margarine, keju, es krim), jeroan, dan makanan berlemak lainnya.

  1. Makanan Tinggi Gula

Makanan yang dilarang untuk penderita kista bartholin selanjutnya adalah makanan yang memiliki kadar gula tinggi, terlebih pemanis buatan. Beberapa diantaranya seperti saus tomat kemasan, salad dressing, permen, yogurt rasa buah, roti, selai, aneka kue, biskuit, dan pie.

  1. Sawi Putih dan Cabai

Selain kangkung dan tauge, sawi putih adalah sayuran lainnya yang harus dihindari oleh penderita kista bartholin.

  1. Buah-Buahan Tertentu

Tidak semua buah bagus untuk dikonsumsi penderita kista bartholin , kenapa ? karena terdapat pula beberapa buah buahan yang termasuk kedalam daftar pantangan makanan bagi penderita kista bartholin. Untuk buah-buahan yang harus dihindari penderita kista bartholin tersebut beberapa diantaranya seperti buah lengkeng , nangka , durian , nanas , duku hingga anggur.

Agar kondisi kista bartholin anda membaik , sebaiknya anda menghindari terlebih dahulu untuk mengkonsumsi beberapa buah buahan diatas sampai kista anda sembuh.

  1. Makanan Yang Mengandung MSG

MSG memang telah dikenal sangat tidak baik untuk kesehatan. Kenapa demikian? Karena bahaya MSG bagi kesehatan mengerikan, yaitu menyebabkan tumbuhnya sel kanker. Zat pada MSG dapat bersifat karsinogen yaitu kondisi yang dapat menyebabkan penumpukan zat MSG pada dinding organ tubuh tertentu yang dapat menimbulkan kerusakan sel sel tubuh menjadi abnormal yang jika berlangsung terus menerus tanpa adanya pemeriksaan tubuh lebih lanjut, maka memicu tumbuhnya sel kanker. Oleh karena itu makanan yang mengandung MSG juga pantang untuk dikonsumsi oleh penderita kista bartholin.

  1. Kacang Kedelai

Kacang kedelai mengandung senyawwa fitoestrogen yang memicu meningkatnya estrogen dan xenoestrogens, dimana kelebihan hormon estrogen merupakan salah satu pemicu ketidakseimbangan hormon yang kemudian menyebabkan kista ovarium.

  1. Makanan Yang Di Olah Dengan Wadah Plastik

Makanan yang diolah dengan menggunakan wadah plastik di dalam microwave. Karena kemungkinan partikel-partikel kimia menempel pada makanan saat di masak di dalam microwave dalam suhu tinggi.

Itulah 10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Bartholin yang harus hindari guna membantu mempercepat pengobatan yang sedang anda jalankan. Namun selain menghindari makanan tersebut, anda juga memerlukan suplemen kesehatan yang bisa membantu mengatasi kista bartholin sampai sembuh permanen, dan salah satu suplemen kesehatan tersebut yaitu G0ld G Bio Sea Cucumeber.

Obat Kista Bartholin

Gold-G Bio Sea Cucumber merupakan rekomendasi yang bagus dan terbaik berupa pengobatan herbal yang ampuh untuk saat ini. Gold G Bio Sea Cucumber Ini merupakan salah satu Obat Kista Bartholin herbal yang sudah terbukti efektif dan ampuh khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Untuk informasi lebih jelas atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu silahkan hubungi kontak di bawah ini:

Telp : (0265) 341113

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : D9D1785E

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Fazaherbal.my.id

Artikel Menarik Lainnya :

 

2 Responses

  1. June 17, 2019

    […] 10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Bartholin […]

  2. June 26, 2019

    […] 10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Bartholin […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *