10 Gejala Kista Bartholin Menurut Dokter

10 Gejala Kista Bartholin Menurut Dokter

Bagi anda yang mempunyai riwayat kista bartholin sangat penting untuk mengetahui 10 Gejala Kista Bartholin Menurut Dokter, karena dengan mengetahui hal tersebut akan memudahkan anda untuk melakukan pengobatan yang tepat untuk anda pilih. Untuk mengetahui hal tersebut, berikut ini penjelasannya.

10 Gejala Kista Bartholin Menurut Dokter

Bartholini merupakan kelenjar yang terletak pada setiap sisi lubang vagina. Kelenjar ini berfungsi mengeluarkan cairan pelumas vagina. Terkadang aliran dari kelenjar ini terhambat dan menyebabkan cairan kembali ke kelenjar dan terjadinya pembengkakan, tidak menimbulkan rasa nyeri yang disebut dengan kista Bartholin. Kista Bartholin ini merupakan kantung atau benjolan berisi cairan kecil yang terletak di sisi lubang vagina (bibir vagina). Pada umumnya kista ini tidak dapat terlihat oleh mata, namun ada dapat merasakannya dengan rabaan. Biasanya akan teraba lunak dan tidak nyeri serta tidak menimbulkan masalah.

Penyebab dari kista bartholin diyakini bahwa kista bartholin terjadi karena adanya penumpukan cairan hasil sekresi kelenjar bartholin yang tidak bisa keluar karena adanya obstruksi pada jalan keluarnya. Obstruksi ini bisa disebabkan oleh trauma ataupun infeksi. Jika terinfeksi maka kista bartholin akan menyebabkan abses. Diketahui beberapa bakteri yang paling sering menyebabkan abses, di antaranya adalah Escherichia coli, gonorrhea, dan klamidia.

Lalu Apa Saja Gejala Munculnya Kista Bartholin?

Kista kadang tidak menimbulkan gejala jika berukuran kecil. Namun jika kista bartholin berukuran besar atau sudah terbentuk abses, maka bisa menimbulkan gejala yang sungguh membuat tak nyaman.

Gejala – gejala kista bartholin yang tidak terinfeksi meliputi:

  • Kemerahan atau bengkak di area vulva.
  • Benjolan di area vulva yang tidak terasa nyeri.
  • Rasa tak nyaman saat berjalan, duduk atau saat berhubungan seks.

Gejala dari kista bartholin yang terinfeksi meliputi:

  • Demam dan meriang.
  • Bengkak di area vulva.
  • Drainase atau keluar cairan dari kista.
  • Rasa nyeri yang makin memburuk dan menyebabkan kesulitan berjalan, duduk atau pindah posisi.

Itulah Gejala Kista Bartholin Menurut Dokter yang perlu anda ketahui. Untuk pencegahan kista bartholin itu sendiri, Tidak ada metode khusus yang dapat mencegah terjadinya kista bartholin secara efektif, tetapi praktek seks menggunakan kondom dan kebersihan yang baik dapat membantu terjadinya infeksi pada kista bartholin. Selain itu, mencegah terbentuknya abses.

Selain dengan melakukan metode tersebut, untuk mencegah gejala kista bartholin kini anda dapat melakukan pengobatan dengan menggunakan obat herbal Gold-G Bio Sea Cucumber yang dapat membantu mengatasi kista sampai tuntas. Gold-G Bio Sea Cucumber merupakan rekomendasi yang bagus dan terbaik berupa pengobatan herbal yang ampuh untuk saat ini. Gold G Bio Sea Cucumber Ini merupakan salah satu Obat Kista Bartholin herbal yang sudah terbukti efektif dan ampuh khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Obat Kista Bartholin

Untuk informasi lebih jelas atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu silahkan hubungi kontak di bawah ini:

Telp : (0265) 341113

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : D9D1785E

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Fazaherbal.my.id

Artikel Menarik Lainnya :

 

 

 

2 Responses

  1. May 30, 2019

    […] 10 Gejala Kista Bartholin Menurut Dokter […]

  2. June 14, 2019

    […] 10 Gejala Kista Bartholin Menurut Dokter […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *